Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

Tim Insen 2.0 Menjadi Juara Hybrid Monthly Cup Rainbow Six Siege

19 May 2020Akbar Priono

Tim Insen 2.0 berhasil menjadi juara Hybrid Monthly Cup Rainbow Six Siege setelah berhasil libas tim Markicep 2-0 di babak final!

Setelah melalui proses yang panjang, akhirnya gelaran Hybrid Monthly Cup Rainbow Six Siege berakhir 17 Mei 2020 lalu. Tim Insen 2.0 berhasil menjadi juara setelah empat pekan pertandingan ini berjalan. Sebelumnya kita sudah melihat proses Hybrid Monthly Cup mulai dari kualifikasi wave pertama, kualifikasi wave kedua, sampai Last Chance Qualifier yang penuh persaingan.

Pada babak Playoff pertandingan Hybrid Monthly Cup berjalan semakin kompetitif lagi. Babak akhir Hybrid Monthly Cup ini menyisakan 8 tim terbaik dari tiga pekan kualifikasi, yaitu Insen 2.0, Markicep, Neuvrion, Shaolin Monkey, Cynical.GG, NITERUSHER, FAR EAST Society, dan Shoot shoot EZ.

Sumber: Hybrid
Sumber: Hybrid

Ketika menuju ke babak top 8, Ajie Zata (Wildlotus) shoutcasterdari komunitas R6 IDN sudah sempat membahas beberapa pertandingan yang memang jadi patut dinanti. “Kalau untuk top 8, match pertama antara Neuvrion vs NITERUSHER sudah pasti bakal seru. Kedua tim ini sering saling kejar kemampuan, kadang bertemu di final kompetisi, dan biasanya jadi pertandingan yang sengit.” Ajie memberikan satu contoh.

Ternyata benar saja, pertandingan awal antara Neuvrion melawan NITERUSHER menjadi teramat seru. Pertandingan berlangsung begitu sengit walau pada akhirnya Neuvrion melenggang dengan skor 2-0.

Pertandingan selanjutnya menjadi pertemuan antara Neuvrion melawan Markicep. Ajie Zata mengatakan bahwa ini adalah match paling seru sepanjang babak Playoff Hybrid Monthly Cup. “Match Playoff ini bener-bener seru-seru banget, salah satu yang paling greget memang adalah antara Neuvrion melawan Markicep, sampai memaksa pertandingan 3 map dan saling balas skor setiap mapnya. Ini adalah bukti bahwa taraf kemampuan pemain Indonesia sudah mulai seimbang.” ucapnya.

Sumber: Hybrid
Sumber: Hybrid

Markicep akhirnya berhasil mencapai babak final melawan Insen 2.0. Sayang ketika babak final, Markicep malah jadi kalah saing. “Salah satu yang menarik dari pertandingan tersebut adalah permainan Montagne dari NcSlasher yang berhasil membuat pusing tim Markicep. NcSlasher berhasil mendapatkan clutch dengan kondisi 1v1 melawan Array. Sayang permainan Montagne dari NcSlasher terlalu lincah yang berhasil menutup skor menjadi 6-1 untuk Insen 2.0.” Fauzan Yuzarli (K1RBY) sosok observerdari komunitas R6 IDN juga menceritakan keseruan pertandingan. Pada akhirnya Insen 2.0 keluar sebagai juara, libas Markicep 2-0.

Dengan usainya gelaran Hybrid Monthly Cup, Wiku Baskoro Co-Founder Hybrid.co.id memberikan komentarnya. “Terima kasih untuk yang sudah ikut dengan acara kemarin. Selamat buat pemenang, semoga komunitas R6 terus berkembang. Hybrid akan selalu support komunitas esports untuk maju ke arah yg lebih baik.” ucapnya.

“Karena gelaran ini masuk dalam acara Montlhy Cup, maka Hybrid sedang bersiap untuk mengadakan turnamen komunitas lainnya. Tunggu saja informasi lebih lanjut.” tambah Wiku, membicarakan kelanjutan Hybrid Monthly Cup.

Selamat bagi tim Insen 2.0! Jangan lupa untuk subscribe channel Youtube Hybrid IDN untuk melihat tayangan VOD laga final Hybrid Monthly Cup Rainbow Six Siege. Jangan lupa juga untuk ikuti semua kanal media sosial Hybrid.co.id untuk kelanjutan berbagai sajian kompetisi dari Hybrid.co.id.