Tim Asal Thailand Tom Yum Kung Berhasil Jadi Juara Free Fire All Star 2021

Meskipun tampil bagus, 2 tim Indonesia yakni tim Indomee dan tim Sate tidak mampu menyaingi keunggulan tim Tom Yum Kung.

Turnamen ekshibisi Free Fire bertajuk Free Fire All Star (FFAS) 2021 telah berakhir. Turnamen ini berlangsung selama 3 hari yakni dari tanggal 23 hingga 25 Juli 2021 kemarin. Turnamen Free Fire All Star (FFAS) 2021 mempertandingkan 3 game mode yang berbeda setiap harinya dan memperebutkan total hadiah sebesar US$30.000 atau sekitar Rp435 juta.

Tim Indonesia diwakili oleh 2 tim yakni tim Indomee dan tim Sate. Pada hari pertama kemarin tim Indomee berhasil memenangkan turnamen mode bomb squad. Sayangnya pada hari kedua yang diwakili tim Sate tidak mampu memenangkan mode permainan clash squad. Mode clash squad berhasil dimenangi oleh tim asal Thailand yakni Som Tum.

Image Credit: Free Fire Esports ID

Pada hari ketiga, mode battle royale dipertandingkan dan diikuti oleh 12 tim peserta dari negara-negara di Asia. Meskipun tim Indomee dan tim Sate tampil cukup baik namun kedua tim tidak mampu menyaingi keunggulan dari tim Tom Yum Kung.

Image Credit: Free Fire Esports ID

Tim Tom Yum Kung berhasil memenangkan turnamen hari terakhir dengan total poin 85 dari 44 poin peringkat dan 41 poin kills. Sementara tim Indomee yang sempat unggul di awal permainan harus puas di posisi runner-up dengan skor 83 pon dari 48 poin peringkat dan 35 poin kills. Sedangkan tim Indonesia lainnya yakni tim Sate hanya mampu finis di urutan kelima dengan total poin sebesar 52 dari 32 poin peringkat dan 20 poin kills.

Dengan demikian, selesai sudah turnamen ekshibisi yang digelar oleh Garena. Turnamen ini mempertemukan tim-tim yang dibuat dari gabungan beberapa pemain profesional dengan konten kreator Free Fire. Tim Indomee, tim Som Tum, dan tim Tom Yum Kung yang memenangkan 3 mode permainan berhak atas hadiah masing-masing sebesar US$10.000 atau sekitar Rp145 juta.

Langkah Garena dalam mengadakan turnamen ekshibisi bertajuk Free Fire All Star (FFAS) 2021 terbilang tepat. Pandemi COVID-19 yang masih belum reda ini membuat beberapa turnamen Free Fire harus dibatalkan. Free Fire All Star (FFAS) 2021 hadir sebagai pengobat rindu para penggemar dan pengiat esports Free Fire untuk menyaksikan pagelaran turnamen Free Fire.