Esports Ecosystem

Pemain-Pemain Unggulan Tumbang, Huginn Juara FIFA 19 Kaskus Battleground

21 Dec 2018 | Yabes Elia
Huginn bahkan tanpa dukungan organisasi esports saat ini

Dalam gelaran KASKUS Battle Ground: Mobile Games Festival yang mengusung PUBG Mobile sebagai game utamanya, turnamen yang didukung oleh AXIS, Tencent, Bluehole, dan diorganisir oleh RevivalTV ini juga mengangkat turnamen FIFA 19, selain Tekken 7 yang dimenangkan oleh R-Tech.

Menariknya, jika Tekken masih didominasi dengan orang yang sama sejak beberapa turnamen silam karena Christian “R-Tech” Samuel juga menjuarai turnamen Tekken 7 di Technofest 2018, peta kekuatan FIFA 19 di Indonesia lebih merata.

Tekken 7 KASKUS Battleground
Para juara Tekken 7 di KASKUS Battleground. Dokumentasi: Advance Guard

Pasalnya, Abdul “Huginn” Rozak mungkin tidak dijagokan juara sebelumnya karena ada Eggsy dari RRQ, Fadhkarim dari Elite8, Chanks dari XcN, ataupun Icanbutsky dari PG BarracX. Icanbutsky adalah sang juara dari turnamen FIFA 19 sebelumnya di Serba Serbi Gamers besutan RevivalTV. Chanks juga sebelumnya sempat menjadi pemenang di turnamen FIFA 19 beberapa waktu silam. Fadhkarim sendiri adalah salah satu pemain FIFA paling senior di Indonesia yang juga banyak melatih pemain-pemain yang lebih muda. Sedangkan Eggsy dari RRQ bahkan sempat jadi juara di PlayStation League Asia 2018 di Malaysia untuk FIFA 18.

Eggsy tumbang cukup awal oleh Kenny Sugita. Sedangkan Fadhkarim juga tersandung di awal saat melawan TariganF dari Capcorn. Icanbutsky gagal di babak yang sama dengan 2 pemain tadi saat harus bertemu dengan DenisP dari TEAMnxl> yang berhasil menjadi Runner-Up di turnamen kali ini.

Sumber: Challonge
Bracket FIFA 19 KASKUS Battleground. Sumber: Challonge

Pertarungan antara Huginn dan DenisP di partai final juga cukup menarik. Huginn sebenarnya berhasil memimpin kemenangan dengan skor 1-0 di game pertama. Namun DenisP memenangkan game kedua dengan skor 3-2. Dengan demikian, skor agregat antara keduanya pun berakhir di 3-3. Di babak adu penalti, Huginn berhasil menorehkan kemenangannya.

Meski saat ini Huginn bertanding tanpa dukungan organisasi, ia sebelumnya bergabung bersama Louvre, yang cukup dikenal di dunia persilatan Mobile Legends: Bang Bang. Jadi, Huginn sendiri juga bukan pemain baru di esports FIFA Indonesia. Oh iya, kabarnya Huginn juga sedang mencari organisasi esports baru untuk ia berlabuh. Ada yang berminat meminangnya?

Dokumentasi: KASKUS Battleground / RevivalTV
Dokumentasi: KASKUS Battleground / RevivalTV

Dengan demikian, berikut ini adalah jajaran juara turnamen FIFA 19 KASKUS Battleground: Mobile Games Festival beserta hadiah yang mereka dapatkan:

  1. Juara 1: Huginn (Rp5 juta)
  2. Juara 2: DenisP dari TEAMnxl> (Rp2,5 juta)
  3. Juara 3: ANDIE dari EVOS Esports (Rp1,3 juta)

Disclosure: Hybrid adalah media partner dari Komunitas FIFA 19 Indonesia