12 September 2022

by Yubian Asfar

Penjelasan Singkat Skill Joy, Hero Mobile Legends Terbaru yang Sangat Lincah

Nantinya Joy akan menjadi hero yang memiliki kelas Assassin dengan serangan tipe Magic Damage

Mobile Legends: Bang Bang kembali merilis salah satu hero baru setelah mengumumkan Fredrinn di 14 Agustus 2022 yang lalu. Kali ini Moonton membawa seorang hero baru dengan tipe Assassin, Joy.

Joy memiliki latar belakang cerita yang cukup menarik dan memiliki keterikatan dengan Harith. Benar, diceritakan bahwa Joy merupakan salah satu bangsa/ras Leonin yang memiliki kuping hewan.

Uniknya, Joy merupakan anak dari Harith yang datang dari masa depan. Sekaligus menjadi karakter dari bangsa Leonin ketiga di Mobile Legends setelah Nana dan Harith.

Lalu apa skill yang dimiliki oleh Joy? Apakah memiliki skill yang sama dengan Joy di game Mobile Legends?

Skill Joy Mobile Legends

Sumber: Mobile Legends

Hal yang membuat Mobile Legends unik adalah kehadiran beragam skill dengan fungsinya masing-masing. Joy memiliki hal yang berbeda yaitu seorang hero Assassin dengan skill yang sangat lincah.

Selain memberikan damage, Joy juga akan bergerak ketika menggunakan skill miliknya. Dengan kata lain, mobilitas tinggi menjadi hal yang sangat ditonjolkan oleh Joy.

Skill Pasif: Humph, Joy’s Angry!

Skill pasif milik Joy mampu memberikan tambahan 100% movement speed dan 16% damage reduction setiap empat detik bila skill miliknya mengenai musuh.

Skill 1: Look, Leonin Crystal!

Sumber: In-Game Training Mobile Legends

Pada skill 1, Joy akan menciptakan Leonin Crystal pada target yang diserang dan  memberikan magic damage kepada musuh di area sekitarnya.

Skill 2: Meow, Rhythm of Joy!

Sumber: In-Game Training Mobile Legends

Berikutnya skill 2 Joy akan melakukan dash ke arah yang diinginkan dan memberikan magic damage kepada lawan. Jika mengenai lawan maka skill ini bisa digunakan kembali selama satu detik bila tidak maka skill akan kembali cooldown.

Ultimate Skill: Ha, Electrifying Beats!

Sumber: In-Game Training Mobile Legends

Skill terakhir Joy baru bisa digunakan bila skill 2 miliknya berhasil melakukan dash sebanyak lima kali.

Ultimate skill ini akan membuat Joy menghapus semua efek crowd control, melepaskan damage besar, serta memberikan tambahan movement speed, imun dan efek slow terhadap lawan selama empat detik.

Ultimate skill ini juga memberikan magic damage secara berkala dan juga memberikan efek damage reduction sebesar 60 persen.


Sudah banyak YouTuber yang memberikan penjelasan dan contoh kombinasi serangan menggunakan Joy, salah satunya JessNoLimit yang videonya bisa Anda tonton di bawah ini.