Dark
Light

Jiplak Snapchat Lagi, Instagram Kini Hadirkan Fitur Geosticker

1 min read
March 9, 2017

Facebook melalui Instagram meneruskan serangan frontalnya terhadap Snapchat dengan menggulirkan pembaruan anyar berupa fitur geosticker untuk Instagram Stories. Stiker baru ini bekerja sama persis dengan yang ada di Snapchat, memberikan polesan ilustrasi cantik yang disesuaikan dengan lokasi kota di mana pengguna sedang berada.

Pilihan geosticker tersebut ditambahkan ke dalam jajaran stiker yang sebelumnya sudah ada di Instagram Stories, di mana seluruh pengguna di dunia yang sudah mengunduh versi 10.11 bisa menjumpainya di platform Android dan iOS. Hanya saja, untuk gelombang pertama ini baru dua paket stiker unik yang tersedia, yakni kota New York City dan Jakarta di mana untuk masing-masing kota setidaknya terdiri dari 12 pilihan stiker.

instagramstories_jakartastickers

Untuk menempelkan stiker ini, setelah memotret atau merekam video pengguna bisa membuka panel stiker seperti biasa dan menjumpai pilihan stiker bertema Jakarta, seperti bajay, monas atau ondel-ondel. Bukan hanya satu, pengguna juga bisa memakai lebih dari satu geosticker untuk foto dan video mereka.

Yang menarik, geosticker versi Instagram ini juga berfungsi sebagai penanda lokasi, sehingga pengguna dapat memanfaatkan stiker sebagai portal menuju ke halaman untuk menemukan koleksi foto dan video lokasi lainnya. Dengan cara ini, pengguna dapat menjelajah dunia dan melihat siapa saja yang pernah mengunjungi tempat yang sama.

Instagram mengatakan bahwa update ini masih dalam versi awal, jadi ke depan secara bertahap akan ada lebih banyak kota yang tergabung dalam geosticker.

Update: perubahan pada judul untuk menghindari kesalah-pemahaman

Sumber berita Instagram dan gambar header Pixabay.

Previous Story

Berkat Tapdo, Anda Bisa Mengontrol Bermacam Aplikasi dan Perangkat Menggunakan Sidik Jari

Next Story

Kiat Mendapat Dukungan dari Lingkungan Terdekat dalam Menjalankan Startup

Latest from Blog

Don't Miss

Meta sedang siapkan chatbot AI untuk produk-produknya

Meta Segera Luncurkan Chatbot AI dengan Banyak Kepribadian

Sejak ChatGPT diluncurkan November tahun lalu, chatbot AI terus menjadi
Threads himpun 30 juta pengguna kurang dari sehari

Threads Berhasil Himpun Lebih dari 30 Juta Pengguna Kurang dari Sehari

Twitter merupakan sebuah media sosial yang tergolong masih ramai digunakan.