5 November 2021

by Yabes Elia

Jinx dari League of Legends Dipastikan Muncul di Fortnite

Kolaborasi antara League of Legends dengan Fortnite mulai tersedia dari tanggal 5 November.

Setelah sebelumnya PUBG Mobile yang kedatangan beberapa karakter dari League of Legends, atau lebih tepatnya Arcane (anime League of Legends yang tayang di Netflix), pihak Riot Games memberikan konfirmasinya mengenai kehadiran Jinx di Fortnite.

Mengingat beberapa karakter League of Legends (LoL) baru akan hadir di PUBG Mobile pada pertengahan November nanti, kehadiran Jinx di Fortnite menjadi kemunculan pertama karakter LoL di luar game rilisan Riot Games. Pasalnya, sejumlah item bertema Jinx akan tersedia di Fortnite mulai tanggal 5 November 2021.

Berikut adalah daftar item Jinx yang muncul di Fortnite, menurut siaran pers yang saya terima hari ini.

  • Outfit Arcane Jinx
  • Pickaxe Pow Pow Crusher
  • Spray Jinxed
  • Back Bling Jinx’s Dream Monkey
  • Lagu Lobby Playground (Instrumental)
  • Layar Awal Wreaking Havoc
  • Layar Awal Katchoo!

Dari siaran pers yang sama, Brandon Miao, Cross-Product Experiences and Partnerships Lead, Riot Experience (XP) di Riot Games mengatakan, "Fortnite telah melaksanakan kolaborasi dan pengalaman hiburan yang luar biasa sambil tetap berkomitmen untuk memberi pemain konten yang memperkaya pengalamam mereka baik di dalam maupun di luar game, sebuah dedikasi yang kami kagumi dan juga lakukan. Kami berharap para fans akan senang bertemu Jinx -- salah satu Champion paling ikonik League of Legends -- di Fortnite untuk merayakan peluncuran Arcane.

Sedangkan Steve Allison, Vice President and General Manager Epic Games Store juga memberikan komentarnya, " Riot Games adalah salah satu pengembang dan pembuat franchise hiburan atraktif terbaik di dunia. Kami senang sekali mereka memilih untuk bermitra dengan kami untuk menghadirkan game mereka ke jutaan pemain baru melalui Epic Games Store."

Image credit:" Riot Games

Selain di Fortnite ataupun PUBG Mobile, Riot Games juga menggelar berbagai event terkait peluncuran Arcane di game-game mereka lainnya seperti League of Legends, Teamfight Tactics, Legends of Runeterra, ataupun VALORANT. Anda dapat membaca informasi lebih lengkapnya di laman resminya.

Sedangkan untuk film serialnya, Arcane akan dirilis pada hari Minggu 7 November 2021 pukul 09.00 WIB secara global. Menariknya, Arcane juga akan jadi serial Netflix pertama dengan co-streaming secara eksklusif di Twitch. Karenanya, para konten kreator bisa menonton serial tersebut bersama-sama dengan komunitasnya masing-masing.