Dark
Light

Jeroan Tablet HTC Desire T7 Terungkap di GFXBench

1 min read
January 25, 2016

Bukan sekali-dua kali HTC dikabarkan berniat untuk menggarap perangkat tablet, terakhir mereka dikait-kaitkan dengan tablet bernama Desire T7, namun hingga kini sang vendor tampak lebih bergairah meluncurkan smartphone. Meski begitu, rumor tablet baru tersebut tak lantas hilang ditelan bumi. Baru-baru ini tablet bersangkutan kembali muncul di pemberitaan, di mana ia terlihat mejeng di GFXBench, sehingga sejumlah spesifikasinya pun terungkap.

Menggunakan nama HTC IV5001, tablet dipastikan menggunakan resolusi 1280 x 720 piksel untuk layarnya yang seluas 6,9 inci. Bagian jeroannya mengandalkan chipset Spreadtrum SC8830 yang mengemas prosesor quad-core 1,3GHz, grafis Mali-400 MP2 serta RAM 1GB. Berkaca pada spesifikasi ini, maka dapat dipastikan tablet bakal menyasar segmen kelas entry level dan pastinya banderol yang terjangkau. Di bocoran lalu perangkat muncul di Zauba dengan harga jual di kisaran $170.

desire t7

Kembali mengulas spesifikasinya, tablet menawarkan interface elok berkat adanya dukungan Android 5.0 Lollipop, dan mempunyai dukungan memori 16GB untuk menjawab kebutuhan ruang simpan berbagai berkas. Sementara di sektor kamera, tablet juga punya penawaran apik berupa kamera 5MP untuk bagian belakang dan depan. Menariknya, kamera utamanya dapat difungsikan sebagai alat mengenali wajah, kemudian autofocus dan dilengkapi fitur LED flash.

Perangkat juga mempunyai fitur konektivitas yang cukup lengkap, antara lain NFC, WiFi, GPS dan sejumlah slot standar perangkat tablet Android.

Tapi hal yang terpenting, HTC belum mengonfirmasi kebenaran perangkat ini. Jika boleh menduga, bisa jadi HTC sengaja menyimpan Desire T7 sebagai jamuan istimewa di ajang MWC yang digelar tak berapa lama lagi.

Sumber berita Gfxbench dan gambar header Shutterstock.

Previous Story

Piku Piku Adalah Aplikasi Pembuat GIF yang Disertai Segudang Filter

Next Story

ZCast Adalah Layanan untuk Menyiarkan Atau Mendengarkan Podcast Secara Live

Latest from Blog

nubia V60 Design Hadir di Indonesia

ZTE Mobile Devices Indonesia secara resmi memperkenalkan smartphone terbarunya, nubia V60 Design di Indonesia. Smartphone ini dirancang dengan menghadirkan estetika dan teknologi,

Don't Miss

Smartphone Metaverse

HTC Desire 22 Pro Didapuk Sebagai Smartphone-nya Era Metaverse

Nama HTC dewasa ini sudah tidak lagi setenar dulu. Brand

Ringkas dan Ringan, VR Headset HTC Vive Flow Utamakan Kenyamanan Ketimbang Performa

Bocorannya sempat bertebaran belum lama ini, VR headset terbaru HTC