10 February 2016

by Yoga Wisesa

Jelang Masa Beta, Square Enix Ungkap Info Detail Mengenai Hitman

Berbeda dari judul-judul terdahulu, game Hitman terbaru disuguhkan secara episodik.

Setelah formula berbeda di Hitman: Absolution yang menuai pro dan kontra, perhatian publik kini tertuju pada seri keenam permainan stealth action IO Interactive. Developer menghilangkan sub-title, memperkenalkannya dengan judul Hitman saja. Seharusnya game meluncur di akhir tahun lalu, tapi IO memutuskan mereka butuh lebih banyak waktu buat menyempurnakan konten.

Sebelum Hitman dilepas, tim pengembang memiliki agenda untuk melaksanakan tes beta. Periode uji coba itu bisa diakses khusus bagi mereka yang sudah pre-order, dibuka pada tanggal 12 Februari di PlayStation 4, lalu disusul PC di tanggal 19 Februari. Dalam mengantisipasi dimulainya beta, publisher Square Enix mengungkap FAQ berisi info lengkap mengenai Hitman, termasuk daftar kebutuhan hardware PC.

Hitman Beta diramu secara lebih istimewa dibanding uji coba pra-rilis permainan lain. IO memperkenalkan Hitman Prologue, mengambil latar belakang cerita sebelum game pertama dilangsungkan. Prologue mengisahkan bagaimana agen 47 bisa bergabung ke ICA dan bertemu dengan sang handler, Diana Burnwood; diracik buat memperkenalkan fitur dan mekanisme permainan.

Hitman Prologue menyajikan dua level latihan 'free-form', di mana Anda bisa mengulangnya berkali-kali selama masa beta berjalan. Di sana pemain dapat membungkam target dengan berbagai cara, serta menyelesaikan bermacam-macam challange yang telah disediakan. Kisah pembuka ini juga akan disertakan dalam intro pack di versi dasar game.

Tak sama dari judul-judul terdahulu, Hitman disuguhkan secara episodik. Selain Prologue, episode pembuka hanya menyimpan satu misi, di-setting di kota Paris. Konten baru akan dirilis tiap bulan, hingga akhir tahun 2016 nanti. Rencananya, Hitman mengajak pemain mengunjung lokasi-lokasi nyata seperti Sapienza dan Marrakesh, dan juga Amerika, Jepang serta Thailand.

Untuk gamer PC yang ingin menikmati Hitman (dan tes beta-nya), daftar kebutuhan sistem sudah diumumkan di Steam. Rinciannya ialah sebagai berikut:

Minimal

  • OS 64-bit Windows 7
  • Prosesor Intel Core i5-2500K 3.3GHz / AMD Phenom II X4 940
  • GPU NVIDIA GeForce GTX 660 / Radeon HD 7870
  • RAM 8GB

Rekomendasi

  • OS 64-bit Windows 7 / 64-bit Windows 8 (8.1) atau Windows 10
  • Prosesor Intel Core i7 3770 3.4 GHz / AMD AMD FX-8350 4 GHz
  • GPU Nvidia GeForce GTX 770 / AMD Radeon R9 290
  • RAM 8GB

Pre-order Hitman dapat Anda lakukan di PlayStation Store dan Steam. Game akan dilepas pada tanggal 11 Maret 2016 di PC, PS4 dan Xbox One.

Sumber: Hitman.com.