Dark
Light

Jelang Lebaran, Tiket.com Targetkan Penjualan Tiket Kereta Api di Platform Mobile Meningkat Tiga Kali Lipat

1 min read
April 10, 2015

Penggunaan Aplikasi Mobile Tiket.com / DailySocial

Menyambut tradisi mudik di hari raya Idul Fitri, perusahaan pemesanan tiket online Tiket.com siap memfasilitasi pemesanan tiket kereta api untuk H-7 yang bisa dibeli pada hari Sabtu (11/4) dini hari nanti. Pihaknya mengerahkan server tambahan untuk mengakomodir 75.000 transaksi secara sekaligus dan optimis meraih peningkatan penjualan dari perangkat mobile hingga tiga kali lipat.

Ditemui pada hari Kamis (9/4) kemarin, CEO Tiket.com Gaery Undarsa mengungkapkan pihaknya sangat siap menghadapi lonjakan trafik transaksi mudik Lebaran di tahun 2015 ini. Menurut data yang dirangkum oleh Tiket.com, tahun lalu mereka berhasil menjual 180 ribu tiket kereta api hanya di periode mudik, yaitu sekitar dua minggu sejak pembukaan pemesanan tiket di H-90 lebaran. Lantas tahun ini diperkirakan bahwa mereka mampu membukukan pemesanan tiket kereta api online meningkat sebesar tiga kali lipat.

“Perilaku masyarakat tahun ini telah berubah. Mereka semakin terbiasa menggunakan perangkat mobile, dan hal tersebut yang coba kami manfaatkan untuk menjual lebih banyak lagi tiket secara mobile,” papar Gaery.

Lebih lanjut, Tiket.com telah secara intensif turut melakukan pemeriksaan berkala sistem online yang digunakan dan melakukan pengembangan server dari yang jumlahnya 14 server di awal tahun 2014 menjadi 44 server di tahun ini. Skema ini diharapkan mampu memfasilitasi 75.000 transaksi secara bersamaan pada hari Sabtu (11/4) pukul 00.00 dini hari.

“Dengan layanan dan harga yang sama sesuai yang diberlakukan PT KAI, Tiket.com membantu peran PT KAI dalam melayani pemesanan tiket kereta api untuk masyarakat. Peran teknologi data dan internet tentu membuat Tiket.com mampu memberikan kemudahan transaksi secara online sehingga pengguna dapat menentukan rencana keberangkatan dan memilih kursi yang diinginkan secara mudah dan efisien waktu karena dapat dilakukan kapanpun dan di manapun tanpa antri,” tambah Gaery.

Previous Story

Jakpat’s Survey on Path Users in Indonesia

Next Story

Chiron Global Ciptakan Baju Zirah Gladiator Masa Depan

Latest from Blog

Don't Miss

Blibli rayakan ulang tahun ke-12

Ulang Tahun ke-12, Blibli Hadirkan Program “Blibli Annive12sary”

Dengan persaingan yang semakin ketat, eksistensi sebuah e-commerce di Indonesia
TikTok Shop

TikTok Shop Tingkatkan Fitur dan Fasilitas Menjelang Tahun Ketiganya di Indonesia

TikTok merupakan salah satu media sosial yang paling digandrungi saat