Dark
Light

Jelang IFA 2013, Acer Perkenalkan Jagoan Baru: Tablet Android Iconia A3

1 min read
September 3, 2013

Hampir dapat dipastikan akan ada banyak bermunculan perangkat baru bulan september ini, bukan karena bulan cantik tetapi pada hari itu digelar event tahunan yang kerap dipilih sebagai momen kelahiran inovasi baru oleh para produsen perangkat teknologi dunia tak terkecuali Acer.

Jelang dimulainya perhelatan tersebut (IFA 2013), melalui sebuah rilis press Acer sudah terlebih dahulu memanaskan mesin dengan memperkenalkan jagoan baru di ranah tablet yakni Iconia A3 di mana di dalamnya terbalut sebuah perangkat berlayar 10.1 inci dan sistem operasi Android Jelly Bean.

Seperti tak mau ketinggalan dengan para kompetitornya, Acer juga menanamkan layar berteknologi IPS dengan resolusi 1280 x 800 dikombinasikan dengan Dolby Digital Plus sehingga untuk urusan multimedia tablet ini sudah pasti dapat diandalkan. Urusan mata dan telinga secara total dikuasai oleh dua teknologi ini, tapi bagaimana dengan performa mesin? Sebuah prosesor quad-core Cortex A7 disematkan di dalam perangkat ini, mampu menghasilkan kecepatan 1.2 GHz plus dengan ruang penyimpanan super lega yang dapat dipilih oleh calon pembeli, mau yang 16GB atau 32GB.

Fitur-fitur koneksi standar tablet masa kini juga tersedia seperti Wifi, HDMI port, Bluetooth 4.0 dan pastinya jaringan 3G.

Selain teknologi canggih yang sudah disebutkan di atas, Acer juga menanamkan beberapa aplikasi yang tak kalah bagus di antaranya adalah aplikasi IntelliSpin dan Acer’s Touch WakeApp.

Aplikasi IntelliSpin memungkinkan perangkat untuk menyesuaikan ukuran layar dengan posisi tablet, sehingga meskipun berada dalam posisi terbaring tampilan layar akan berputar dengan sudut yang sesuai dengan orientasi tablet. Fitur ini akan memudahkan pengguna untuk tetap mendapatkan tampilan dalam sudut yang sulit.

Sementara aplikasi Acer’s Touch WakeApp memberikan kecepatan akses aplikasi favorit kepada pengguna sesaat setelah keluar dari mode “tidur”. Fitur ini sudah diintegrasikan dengan fitur multiuser yang dibawa oleh Android 4.2 di mana pengguna dapat membuat delapan atau lebih ruang yang berbeda untuk masing-masing user dalam satu perangkat.

Tablet Android Acer Iconia A3 ini nantinya tersedia dalam dua versi WiFi dan 3G. Versi WiFi akan dijual seharga €249 atau sekitar Rp 3,6 Juta paling cepat Oktober 2013, sementara versi 3G mulai tersedia November 2013 dengan banderol €299 atau Rp 3,9 Juta. Keduanya akan dijual di negara yang sama yakni Afrika, Eropa dan Timur Tengah.

Pada perhelatan IFA 2013 nanti ternyata Acer dipastikan tidak hanya memamerkan Iconia A3 tetapi juga varian baru Liquid S2 yang diklaim sebagai smartphone pertama dengan kemampuan rekam video 4K. Pengen tahu juga? Sobat TRL bisa baca berita selengkapnya di tautan ini.

Sumber berita Engadget.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Kantar: Windows Phone Kukuhkan Posisi Sebagai Ekosistem Ketiga di Eropa

Next Story

Microsoft Buys Nokia’s Mobile Phone Business

Latest from Blog

Don't Miss

Harga-vivo-V40-5G-Naik,-Apa-Mending-Sekalian-Pilih-realme-GT6

Pilih vivo V40 5G yang Baru Rilis, Atau Sekalian Pilih realme GT6?

Sedang mencari smartphone dengan kemampuan kamera mumpuni? Karena mulai serius
Tablet-8-Juta-Buat-Kerja,-Pilih-Xiaomi-Pad-6S-Pro-atau-OPPO-Pad-2-1

Tablet 8 Juta Buat Kerja, Pilih Xiaomi Pad 6S Pro atau OPPO Pad 2?

Tren work from anywhere (WFA), membuat penggunaan tablet yang dilengkapi