15 January 2018

by Bambang Winarso

Jegal Vivo, Meizu M6S Juga Kantongi Sensor Sidik Jari di Layar

Meski teknologinya belum tentu sama, tapi Meizu berpotensi menjadi yang pertama dengan fitur tersebut

Belum lama ini Vivo disebut bakal jadi pabrikan smartphone pertama yang menawarkan perangkat dengan sensor sidik jari di permukaan layar. Tapi, Meizu tampaknya tak rela jadi yang kedua. Pasalnya, di saat Vivo baru menyatakan kesiapannya untuk memproduksi jagoan barunya itu, Meizu justru sudah diambang pintu untuk meluncurkan punggawanya ke publik.

Dalam teaser resmi yang mereka rilis, M6S atau dipanggil juga dengan mBlu S6 itu sudah siap meluncur pada tanggal 17 Januari atau dua hari ke depan. Jika kabar ini benar, maka Vivo bukan perusahaan pertama yang meluncurkan smartphone dengan sensor sidik jari di layar, melainkan Meizu. Hanya saja, belum ada kepastian apakah sensor yang digunakan oleh Meizu sama dengan teknologi buatan Synaptic adopsi Vivo.

Tapi yang lebih menarik, berdasarkan rumor dan juga pesan tersirat di dalam teaser, bahwa smartphone Meizu ini kemungkinan tidak hanya menawarkan sensor sidik jari di layar depan tapi juga di bagian sisi. Sensor di layar jelas tampak terlihat dalam gambar teaser yang juga mengindikasikan adanya layar penuh tanpa tombol home fisik. Tapi cara perangkat dipegang juga seakan mengonfirmasi rumor terdahulu yang menyebut soal sensor yang sama di bagian sisi perangkat.

Sementara jika Anda bertanya-tanya soal spesifikasi utuhnya, berdasarkan rangkaian rumor, Meizu M6S atau mBlu S6 disebut bakal mengemas layar 5,7 inci dengan rasio 18:9 sesuai teaser. Resolusi layarnya di angka 1440 x 720 piksel yang ditenagai oleh chipset Exynos 7872 dengan prosesor hexa-core buatan Samsung. Dapur pacu ini kemudian diyakini bakal ditopang oleh RAM sebesar 3GB dan memori internal 32GB serta baterai berkapasitas 3.000mAh.

Sumber berita Gizmochina.