Dark
Light

Jan**k! F**k My Life versi Lokal.

1 min read
May 13, 2010

Saya suka sekali situs FMyLife.com, sebuah user generated content website dimana user diijinkan untuk mensubmit kisah – kisah penderitaan mereka dan nantinya komunitas yang menilai apakah mereka pantas diberi kesusahan tersebut, atau mendukung dan memberi semangat. Komunitas yang terbentuk di situs ini sangatlah kuat, dan jujur saja agak-agak senang melihat penderitaan orang lain. Just to make myself feel better.

Nah, hari ini baru saja diluncurkan Jancok.com (sorry for the harsh name) yang merupakan situs yang (basically) sama dengan FMyLife.com. Konsepnya-pun sama dengan fmyLife.com, jadi untuk anda yang sudah sering mampir ke fmyLife.com tidak akan menemukan banyak perbedaan dengan Jancok.com kecuali kontennya yang berbahasa Indonesia.

Sebelumnya juga ada ngaku.in, sebuah situs user generated content yang mengijinkan user untuk mengakui dosa-dosa anda. Salah satu situs favorit saya sih, namun kekurangannya tidak adanya mekanisme atau guidance yang mengarahakan user untuk tidak nyampah. Saya pikir ini juga salah satu tantangan yang dihadapi hampir semua situs user generated di Indonesia, membangun sebuah komunitas yang bersedia memberikan konten secara cuma-cuma, namun konten yang diberikan juga harus bermutu dan berguna untuk viewer. Kalau memang tantangan ini bisa diatasi dengan elegan, maka anda mendapatkan sebuah komunitas yang loyal dan juga berkualitas tinggi.

Welcome to Jancok.com to our local startup scene, semoga bisa bertahan lama 😉

Rama Mamuaya

Founder, CEO, Writer, Admin, Designer, Coder, Webmaster, Sales, Business Development and Head Janitor of DailySocial.net.

Contact me : [email protected]

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Himsisfo 2010 : Yang Muda Yang Berkarya

Next Story

Google Translate Via SMS?

Latest from Blog