Dark
Light

Qualcomm Buka Pemesanan Jam Tangan Pintar Qualcomm Toq

1 min read
December 4, 2013

Seperti yang telah dijanjikan Qualcomm sebelumnya, jam tangan pintar Qualcomm Toq akhirnya sudah mulai dipasarkan ke konsumen. Sejak tanggal 2 Desember lalu, Qualcomm sudah membuka halaman resmi untuk melakukan pemesanan Qualcomm Toq di tautan ini.

Dengan harga $349, Qualcomm Toq lebih mahal dari kebanyakan jam tangan pintar yang sudah ada di pasaran. Sebagai perbandingan, Galaxy Gear dari Samsung dibanderol dengan harga $300 dan Smartwatch 2 dari Sony dilego pada harga yang lebih murah lagi yakni $200. Qualcomm Toq hanya lebih murah dari jam tangan pintar besutan Adidas, miCoach Smart Run.

Meski diposisikan dengan harga yang lebih mahal, Qualcomm Toq justru tidak memiliki beberapa fitur yang ditawarkan Galaxy Gear seperti kamera dan kemampuan untuk melakukan panggilan suara. Pengguna tetap bisa melihat informasi panggilan telepon masuk melalui Qualcomm Toq, tetapi pengguna tetap harus menggunakan perangkat ponsel pintar atau headset yang terhubung melalui bluetooth untuk benar-benar bisa menerima panggilan telepon tersebut.

Qualcomm Toq bisa dioperasikan dengan ponsel pintar Android merk apa saja selama ponsel tersebut menggunakan minimal versi Android 4.0.3 Ice Cream Sandwich. Ini kompatibilitas yang lebih baik dari Galaxy Gear yang hanya bisa dioperasikan bersama perangkat-perangkat ponsel pintar Samsung tertentu saja. Tetapi baik Sony Smartwatch 2 dan Adidas miCoach Smart Run pun bisa digunakan bersama beragam merk ponsel pintar Android.

Saat ini Qualcomm Toq hadir dalam varian warna hitam. Varian warna putih sudah muncul di katalog situs Qualcomm tetapi masih belum bisa dipesan untuk saat ini.

 

Sumber: Android Authority.

Previous Story

[Review] New Smartfren Andromax V 5.0

Next Story

Niko Partners: Pasar Permainan Online Asia Tenggara Diperkirakan Capai $1,2 Miliar di Tahun 2017

Latest from Blog

Don't Miss

Qualcomm Umumkan Snapdragon 8 Gen 3 for Galaxy Khusus untuk Samsung Galaxy Z Series Terbaru

Samsung baru saja kembali menggebrak pasar smartphone Tanah Air dengan
Review Tecno Phantom V Flip 5G, Smartphone Foldable yang Lebih Bersahabat

Review Tecno Phantom V Flip 5G, Smartphone Foldable yang Lebih Bersahabat

Bagi yang tertarik dan penasaran bagaimana pengalaman menggunakan smartphone foldable,