Dark
Light

Jam Tangan Pintar Asus Vivowatch Akan Hadir dengan Baterai Lebih Tahan Lama, Segera Hadir Minggu Ini

1 min read
April 15, 2015

Asus kembali akan merilis sebuah jam tangan pintar yang diberi nama Asus VivoWatch. Ini akan menjadi kelanjutan smartwatch rilisan perusahaan Taiwan yang telah merilis smartwatch berbasis Android Wear, Asus ZenWatch.

Belum ada detail tentang jam tangan pintar ini, namun kabar yang beredar menyebutkan bahwa VivoWatch akan menggunakan platform yang sama sekali berbeda dengan platform yang disematkan pada ZenWatch.

Kabar sebelumnya menyebutkan VivoWatch akan menggunakan platform besutan Microsoft, perangkat ini juga akan lebih difokuskan sebagai perangkat health tracker untuk para penggunanya, karena itu perangkat VivoWatch akan memiliki beberapa fitur terkait fungsi tersebut.

Info Menarik: Skor GFXBench Ungkap Spesifikasi Jagoan Baru Xiaomi, Mi 4i

Smartwatch ini dikabarkan akan menitik beratkan pada penggunaan berkaitan dengan kesehatan, deskripsi yang sempat muncuk di halaman database Bluetooth SIG menampilkan keterangan ‘health watch’ yang mampu mendeteksi detak jantung dan data aktivitas tidur.

Dari informasi lain juga disebutkan bahwa jam tangan pintar Asus VivoWatch ini akan bisa digunakan selama 10 hari dalam sekali pengisian ulang. Salah satu fitur yang mendukung kemampuan tersebut bisa jadi dikarenakan pihak Asus telah membenamkan layar LCD hitam putih yang lebih irit dalam penggunaan daya ketimbang layar berwarna.

Jam tangan pintar VivoWatch juga memiliki sertifikasi IP67 yang artinya anti air dan anti debu sehingga penggunanya memungkinkan penggunanya memakai jam ini untuk berbagai aktivitas, seperti menembus derasnya hujan, berenang atau terkena keringat.

Sama seperti jam tangan pintar lain pada umumnya, Asus ViVoWatch mengandalkan koneksi Bluetooth LE untuk bisa terhubung dengan perangkat smartphone atau tablet dan bisa menerima berbagai notifikasi dan informasi dari perangkat-perangkat tersebut.

Smartwatch ini juga diinformasikan telah menyematkan chipet GPS sehingga dapat terhubung dengan satelit GPS secara mandiri tanpa memerlukan bantuan perangkat smartphone atau tablet.

Info Menarik: [Review] Notebook Gaming Asus Republic of Gamers G550JK

Sayangnya, belum ada informasi detail mengenai spesifikasi yang diusung perangkat ini, namun situs Notebook Italia telah memiliki demo video dari perangkat jam tangan pintar Asus VivoWatch tersebut yang bisa Anda simak pada tayangan di bawah ini:

https://www.youtube.com/watch?feature=player_embedded&v=nE13U0_GKL4

Sumber: 1, 2, 3 | Gambar Header: Asus/Engadget

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Tiga Tantangan Menjadi “Entrepreneur” di Indonesia

Next Story

Telkomsel Luncurkan Vending Machine, Permudah Pengiklan Distribusikan Contoh Produk

Latest from Blog

Don't Miss

ASUS Rilis Tiga Laptop AI di Indonesia

ASUS mengumumkan kehadiran tiga laptop terbaru mereka, yang mereka perkenalkan
Harga Zenfone 11 Ultra

ASUS Resmi Luncurkan Zenfone 11 Ultra ke Tanah Air

Zenfone 11 Ultra RAM 12GB dan storage 256GB dibanderol Rp