12 April 2023

by Daniel Hamiaz

Resident Evil: Death Island Perlihatkan Aksi Leon, Jill, Chris, dan Claire dalam Satu Tim

Film ini akan dirilis pada tanggal 7 Juli 2023, yang akan diikuti oleh perilisan global di kemudian hari

Setelah suksesnya perilisan Resident Evil 4 Remake, Capcom selaku pencipta seri game survival horror tersebut baru saja merilis sebuah trailer film animasi terbaru yang berjudul "Resident Evil: Death Island".

Melalui video yang diunggah oleh studio KADOKAWA, film animasi kali ini akan menghadirkan berbagai tokoh protagonis sepanjang game Resident Evil, khususnya tokoh game RE klasik di era PS1 sampai PS3. Jika biasanya game RE memasangkan Leon-Claire dan Chris-Jill dalam seri yang terpisah, kali ini keempatnya terlihat beraksi bersama.

Ditambah dengan Rebecca, kehadiran kelima tokoh ini dalam satu frame menjadi sebuah kejutan dan fan service bagi para penggemar Resident Evil. Dan satu hal menarik lainnya adalah penggemar akhirnya bisa menyaksikan kerja sama dan interaksi antara Leon dan Jill untuk pertama kalinya, mengingat keduanya tidak pernah bertemu secara langsung.

&embeds_euri=https%3A%2F%2Fwww.animenewsnetwork.com%2F&feature=emb_imp_woyt

Resident Evil: Death Island merupakan film animasi RE keempat, yang  berlangsung di antara rentang waktu Resident Evil 6 dan 7. Film ini juga menjadi sekuel dari Resident Evil: Vendetta yang tayang pada tahun 2017. Resident Evil: Death Island akan memiliki cerita orisinal yang menghadirkan sejumlah karakter dari seri Resident Evil. Pembuatan film ini dipimpin oleh Hiroyuki Kobayashi yang juga merupakan produser dari Resident Evil 4. Ia menunjuk Eiichiro Hasumi (Assassination Classroom) sebagai sutradara.

Berikut sinopsis yang diberikan:

"Leon S. Kennedy, seorang agen D.S.O, ditugaskan untuk menyelamatkan Dr. Antonio Taylor yang diculik. Ia kemudian bertemu dengan sesosok perempuan misterius saat ia melakukan pengejaran."

"Di saat yang sama, Agen B.S.A.A Chris Redfield sedang menyelidiki wabah zombie yang terjadi di San Fransisco, yang penyebabnya belum teridentifikasi. Namun kemiripan dari para korban yang menjadi zombie tersebut ialah mereka baru-baru ini mengunjungi sebuah pulau bernama Alcatraz. Dengan petunjuk tersebut, Chris dan timnya bergegas menuju pulau tersebut, untuk mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi."

Resident Evil: Death Island akan mengudara terlebih dahulu di Jepang pada tanggal 7 Juli 2023. Saat berita ini ditulis, belum ada informasi lebih lanjut mengenai waktu perilisan globalnya, selain Sony Pictures Home Entertainment yang akan menanganinya.

Sumber: VGC.