Jadwal Playoff MPL ID Season 10, Tim Peserta dan Informasi Pembelian Tiket

Playoff kali ini sangat penting karena 2 tim teratas akan melaju ke M4 World Championship di Jakarta pada Januari 2023

MPL ID Season 10 telah menyelesaikan fase Regular Season dengan banyaknya drama dan momen menarik. Pada fase tersebut ada 2 tim yang harus absen dari turnamen puncak di panggung utama MPL ID Season 10 tersebut.

Pada fase Regular Season sendiri ada momen yang sangat mengejutkan yaitu absennya EVOS Legends. Benar, sang juara MPL ID Season 7 tersebut harus absen dari playoff MPL ID Season 10 setelah menempati klasemen ketujuh.

Berikut klasemen terakhir untuk fase Regular Season MPL ID Season 10:

Sumber: MPL Indonesia

Cerita ini kian unik ketika EVOS Legends menjadi tim yang sempat meraih titel sang juara paruh musim. Hasil pertandingan tim tersebut memang sangat berbanding terbalik di fase leg 2.

Di sisi lain, Rebellion Zion menjadi tim yang berhak melaju ke babak playoff, ini kali pertama setelah tim tersebut resmi ikut serta sejak MPL ID Season 7.

Rebellion Zion menorehkan 6 kemenangan, hasil yang sama dengan Aura Fire. Selama musim 10 kali ini memang banyak sekali kejutan yang dihasilkan Rebellion Zion, contohnya seperti kemenangan melawan EVOS Legends 2 kali berturut-turut.

Tim yang jadi juara di Regular Season MPL ID Season 10 adalah ONIC Esports. Tim ini menorehkan hasil yang cukup sempurna, mengingat tim tersebut mampu menang dengan win rate 80%.

Sumber: MPL Indonesia

Tim di Playoff MPL ID Season 10

Sumber: MPL Indonesia

Tentu setelah selesainya fase Regular Season, maka fase Playoff jadi babak berikutnya untuk meraih trofi juara. Seperti yang sudah disebutkan di atas, hanya ada 6 tim yang berhak bermain di fase Playoff.

Dua tim terbawah yang tersingkir adalah Geek Fam ID dan EVOS Legends, maka berikut tim peserta yang akan bermain di babak Playoff, yaitu:

  • ONIC Esports
  • RRQ Hoshi
  • Alter Ego
  • Bigetron Alpha
  • Rebellion Zion
  • Aura Fire

Jadwal dan Bracket Playoff MPL ID Season 10

Sumber: MPL Indonesia

Meraih posisi 2 teratas di fase Regular Season MPL ID Season 10 juga menjadi hal yang menguntungkan karena akan melaju otomatis ke fase 4 besar. RRQ Hoshi dan ONIC Esports jadi dua tim yang meraih slot upper bracket.

Di sisi lain, 4 tim tersisa harus bertanding sekaligus mempertahankan asa juara mengingat kekalahan di laga perdana akan membuat tim tereliminasi secara langsung.

Berikut jadwal di Playoff MPL ID Season 10 mendatang, yaitu:

Rabu, 19 Oktober 2022

NAMA TIM JADWALNAMA TIM
Alter Ego13.30 WIBAura Fire
Bigetron Alpha18.30 WIBRebellion Zion

Kamis, 20 Oktober 2022

NAMA TIMJADWALNAMA TIM
ONIC Esports13.30 WIB(Alter Ego/Aura Fire)
RRQ Hoshi18.30 WIB(Bigetron Alpha/Rebellion Zion)

Jumat, 21 Oktober 2022 - Final Upper & Lower Bracket

NAMA TIMJADWALNAMA TIM
TBA13.30 WIBTBA
TBA18.30 WIBTBA

Sabtu, 22 Oktober 2022 - Semi-final

NAMA TIMJADWALNAMA TIM
TBA16.30 WIBTBA

Minggu, 23 Oktober 2022 - Grand Final

NAMA TIMJADWALNAMA TIM
TBA16.30 WIBTBA

MPL Indonesia sendiri sudah mengumumkan bahwa Playoff MPL ID Season 10 akan digelar di JIExpo Theatre Kemayoran. Untuk menonton secara langsung Anda harus membeli tiket di website Blibli.com.