22 September 2022

by Yubian Asfar

Jadwal MPL ID Season 10 Week 7: Minggu Krusial Penentuan Slot Playoff MPL

Kesalahan permainan atau error jadi hal yang wajib dihindarkan untuk memastikan tiket ke babak playoff MPL ID Season 10

Setelah selesainya turnamen MPL ID Season 10 Week 6, kini MPL di fase Regular Season hanya menyisakan 2 minggu saja. Momentum yang paling dinantikan dari pertandingan setiap minggunya adalah progress klasemen.

Benar, EVOS Legends yang dipilih sebagai juara paruh musim pun mulai tersingkir ke klasemen 4. Hal yang sangat mengejutkan mengingat EVOS Legends tampil sangat dominan di leg pertama fase Regular Season.

Kini ONIC Esports jadi satu-satunya tim dengan torehan positif di posisi pertama dengan win rate sebesar 80%. Memang musim ini sangat berbeda dibandingkan musim-musim MPL sebelumnya karena Geek Fam ID dan Rebellion Zion sebagai tim juru kunci mampu menghasilkan kemenangan melawan tim-tim unggulan.

Lantas, apa saja yang akan dilalui tim-tim pada MPL ID Season 10 Week 7 mendatang?

Berikut jadwal MPL ID Season 10 untuk minggu ketujuh:

Sumber: IG MPL Indonesia

Alter Ego akan menjamu Bigetron setelah mampu mengalahkan EVOS Legends di Week 6. Lalu Geek Fam ID akan menjamu Aura Fire yang juga gagal meraih kemenangan sekalipun di Week 6.

RRQ Hoshi dan EVOS Legends sama-sama memainkan dua pertandingan, tapi EVOS harus melawan ONIC yang merupakan pemimpin klasemen. Hasil ini diperparah dengan performa terakhir EVOS Legends setelah perombakan pemain dan struktur analist serta asisten pelatih.

Ujian Berikutnya EVOS Legends, Hadapi ONIC Esports

Sumber: IG EVOS Esports

Pada minggu ketujuh tentu fokus perhatian akan ada di laga EVOS Legends melawan ONIC Esports. Benar, selain EVOS yang akan menelan lose-streak bila kalah, ONIC Esports juga akan tampil maksimal guna mendapatkan slot upper bracket di playoff MPL mendatang.

EVOS Legends sebelumnya kalah melawan Alter Ego dan Rebellion Zion. Tentu di minggu ketujuh mereka harus menang melawan Geek Fam ID, bila memang menang melawan ONIC Esports merupakan target yang sulit dicapai.

RRQ Hoshi Siap Perkuat Posisi 2 Klasemen Regular Season

Sumber: YouTube Team RRQ

RRQ Hoshi juga menjadi sorotan, tapi kali ini bukan karena posisinya sebagai tim atau organsiasi esports yang besar melainkan karena hasil yang kurang konsisten.

Sempat kalah melawan tim-tim yang tidak diunggulkan, kini RRQ Hoshi seakan bangkit dari keterpurukan. Tim tersebut berhasil menang di 3 laga terakhir dan menggeser Aura Fire dari posisi 2 klasemen sementara.

Sumber: IG MPL Indonesia

Meski begitu, lawan RRQ Hoshi juga tidak mudah yaitu Alter Ego yang memberikan kekalahan telak 2-0 kepada EVOS Legends di Week 6. Momentum keduanya sama-sama dalam rasa percaya diri yang tinggi, tapi hanya akan ada satu pemenang dan RRQ Hoshi memiliki target kemenangan berikutnya.

Gambar header: IG MPL