Dark
Light

iTunes 11 Telah Dirilis

by
1 min read
November 30, 2012

iTunes 11, yang perilisannya terlambat satu bulan akhirnya resmi dirilis. Update untuk pemutar musik buatan Apple ini telah bisa diunduh atau di-update langsung dari perangkat lunak yang ada Mac atau Windows.

iTunes 11 diperkenalkan pada peluncuran iPhone 5 beberpa waktu lalu, pemutar musik ini kini menampilkan desain yang baru, ikon baru serta performa yang lebih cepat. Proses pencarian, menjelajah serta berbagai aktifitas lain menjadi lebih cepat dari versi sebelumnya.

Beberapa pembaruan lain dari iTunes 11 ini antara lain tampilan sidebar yang biasanya ada di bagian kiri, kini secara default hilang sehingga tampilan informasi dari daftar lagi semakin lebar, tampilan menu sidebar ini digantikan menu dalam bentuk dropdown pada bagian kiri atas. Namun sidebar tetap bisa ditampilkan kembali dengan mengakses menu ‘View’. Menu filter juga diperbaharui dengan tambahan menu baru, Playlist dan Radio.

Tampilan untuk jelajah beberapa menu juga diperbaharui, baik ketika menjelajah album atau artis. Selain dari tampilan kini iTunes 11 juga menghadirkan MiniPlayer baru dengan menghilangkan beberapa kontrol yang sebelumnya ada dan menjadikan mini player ini lebih minimalis dan menampikan fungsi utama. Berbagai menu bisa dimunculkan dengan mengarahkan mouse di atas mini player.

Beberapa pembaruan lain antara lain ikon baru dengan gambar nada yang kini berubah menjadi warna silver tidak lagi hitam, lalu tampilan dasar iTunes Store yang sama diseluruh perangkat serta salah satu yang terpenting integrasi iCloud, dimana ketika membeli album, lagu atau film di perangkat manapun, pengguna bisa mengaksesnya di perpustakaan iTunes dari Mac atau PC.

Untuk penjelasan lebih lengkap atas berbagai fitur baru iTunes bisa cek di tautan ini. Anda bisa meng-update iTunes ke versi 11 langsung dari Mac/PC atau mengunduh lewat tautan ini.

Sumber: Gizmodo dan TechCrunch.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Situs Jejaring Sosial Mindtalk Rangkul Citra Pariwara Sebagai Mitra Resmi

Next Story

Lumia 920 dan 820 Akan Resmi Diluncurkan di Indonesia Tanggal 4 Desember 2012 di Jakarta

Latest from Blog

Don't Miss

Apple iPhone 15 Event: Semua yang Perlu Anda Ketahui Ada di Sini

Kehadiran iPhone 15 pada tahun ini memang membawa arus hype
Chatbot AI Apple GPT

Apple Uji Coba Chatbot AI “Apple GPT” Secara Internal

Apple dikabarkan sedang menguji coba sebuah chatbot AI yang secara