Dark
Light

Kemitraan dengan Irdeto Mungkinkan Genflix Fokus ke Proses Bisnis

1 min read
June 3, 2015

Layanan OTT seperti video on demand dan internet TV cukup berkembang di Indonesia / Shutterstock

Belum lama ini diumumkan bahwa salah satu penyedia konten over-the-top (OTT) Genflix menggandeng Irdeto untuk mengimplementasikan layanan Irdeto Multiscreen. Layanan tersebut akan berperan melindungi konten premium yang disediakan untuk konsumen, serta memungkinkan Genflix untuk memaksimalkan penyampaian konten di lebih banyak jenis perangkat.

Layanan end-to-end yang disediakan Irdeto ini penting bagi penjual konten seperti Genflix, terutama untuk menawarkan pengalaman yang lebih fleksibel kepada konsumen konten. Saat ini pengguna seringkali terhubung dengan lebih dari satu perangkat komputasi, baik itu komputer, smartphone dan tablet dalam memenuhi kebutuhannya. Tak jarang platform yang dimiliki pun juga banyak yang berbeda-beda. Mengalihkan proses kompatibilitas tersebut kepada Irdeto memungkinkan Genflix untuk lebih fokus terhadap core business process dan penciptaan revenue dari perluasan pasar.

“Saat ini layanan OTT dan model bisnisnya terus berkembang, sangat penting bagi perusahaan penyedia layanan seperti PT Mega Media Indonesia Group (perusahaan di balik Genflix) untuk memiliki solusi end-to-end yang tidak merepotkan, fleksibel dan terintegrasi untuk memudahkan penyampaian konten kepada pelanggan,” ujar  Vice President Sales APAC Irdeto Bengt Jonsson.

Bengt melanjutkan, “Melalui kerja sama ini kami yakin Genflix akan segera menghadirkan kepada konsumennya cara baru yang lebih mudah dalam mengkonsumsi konten OTT.”

Distribusi konten premium, perlindungan konten terhadap pembajakan, dukungan DRM (Digital Rights Management) dan pengelolaan hak akses konsumen memang menjadi tantangan rumit bagi penyedia atau distributor konten OTT seperti Genflix. Menggarapnya secara mandiri akan menghadirkan kompleksitas yang lebih besar.

Untuk memaksimalkan implementasi layanan-layanan tersebut, Irdeto tidak menggarapnya sendiri. Ia menggandeng rekanan strategis seperti Elemental Technologies, untuk memastikan layanan dapat tersinkronisasi dengan baik dengan proses bisnis Genflix.

Memberikan pengalaman terbaik bagi konsumen merupakan hal mutlak yang harus disediakan. Layanan OTT berupa Video-on-Demand dan Internet TV seperti yang disediakan Genflix merupakan proses transisi menggantikan cara lama menikmati konten siaran.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

LG Rilis Tool Unlocked Bootloader Resmi

Next Story

Virtual Drift Adalah Game Balap yang Memakai Mobil Asli Sebagai Controller-nya

Latest from Blog

Don't Miss

Tren Co-Streaming di Industri Esports

Beberapa tahun belakangan, popularitas esports memang meningkat pesat. Jumlah fans

Daya Tarik Model Bisnis Iklan Bagi Platform Streaming Video

Dalam 10 tahun terakhir, industri film mengalami disrupsi. Keberadaan platform