Dark
Light

iPhone 5 adalah Smartphone Paling Laris Kuartal Empat 2012

1 min read
February 21, 2013

Strategy Analytics mengumumkan hasil risetnya bahwa iPhone 5 buatan Apple menjadi smartphone paling laris secara global di kuartal keempat (Q4) 2012. Duduk di posisi kedua adalah saudaranya, iPhone 4S, diikuti oleh saingan terdekatnya Samsung Galaxy S III di posisi ketiga. Pengiriman tiga seri smartphone tersebut menguasai 27% penjualan smartphone dunia di periode tersebut.

iPhone 5 diperhitungkan berhasil dikirim sebanyak 27.4 juta unit. Hasil ini disusul oleh iPhone 4S yang terkirim sebanyak 17.4 juta unit, sementara Galaxy S III “hanya” terkirim sebanyak 15.4 juta unit. Di kuartal sebelumnya, S III sempat mengalahkan iPhone 4S karena pasar menunggu-nunggu pengumuman iPhone 5.

Konstelasi ini bakal terus berubah mengingat tanggal 14 Maret ini Samsung dirumorkan untuk memperkenalkan penerus S III, Galaxy S IV. Meskipun demikian, diprediksikan bahwa pembuat smartphone yang lain bakal tetap kesulitan untuk menembus tiga besar (di sisi pengiriman) dari dua pembuat smartphone terbesar saat ini.

Previous Story

Line Rilis Line Band dan Line Play

Next Story

Sony Umumkan Kehadiran PlayStation 4 Tanpa Tunjukkan Wujud Console-nya

Latest from Blog

Don't Miss

Samsung Beberkan Pentingnya Data di Balik Kesuksesan Galaxy AI

Samsung Beberkan Pentingnya Data di Balik Kesuksesan Galaxy AI

Galaxy AI berbahasa Indonesia dikembangkan dengan modal data yang berkualitas

Galaxy AI Tersedia di Samsung Galaxy S23 FE

Fitur-fitur “assistant” teranyar kini bisa dinikmati pengguna flagship lama termasuk