Dark
Light

iOS 7 Tersedia 18 September, iWork Gratis Untuk Perangkat Baru iOS

1 min read
September 11, 2013

Perhatian dunia saat ini tak jauh dari yang namanya Apple, bahkan jauh hari sebelum Apple menyebarkan undangan acara perilisan iPhone terbaru. Berjuta pasang mata dan telinga kian tertuju ke produsen smartphone asal Cupertino ini setelah akhirnya secara resmi mengumumkan keberadaan dua smartphone terbaru mereka yakni iPhone 5C dan iPhone 5S semalam waktu Indonesia.

Tapi kehadiran kedua iPhone terbaru tersebut bukan satu-satunya berita besar yang ditunggu-tunggu, sebab kepastian tanggal rilis iOS 7 juga tak kalah dinantikan.

Lewat keynote yang di sampaikan CEO Apple, Tim Cook, iOS 7 resmi diperkenalkan dan akan tersedia mulai 18 September 2013, 7 hari ke depan hampir dapat dipastikan ratusan juta orang akan mengunduh iOS 7, pastinya Anda tak ingin ketinggalan kan?

Tim Cook kemarin juga mengatakan bahwa Apple segera mengapalkan 700 juta unit perangkat iOS-nya bulan depan, maka kepastian versi final iOS 7 sudah pasti segera menjadi kenyataan. Selain itu iOS7 juga akan disematkan pada perangkat iPhone terbaru mereka, iPhone 5C dan 5S.

iOS 7 sendiri telah dirilis saat WWDC beberapa waktu lalu, sedangkan informasi kapan OS ini tersedia untuk publik baru diumumkan malam tadi. Sistem operasi perangkat bergerak Apple ini akan menghadirkan desain yang flat, peningkatan UI dan pengalaman penggunaan serta berbagai fitur tambahan.

iOS 7 akan bisa diinstal untuk iPhone 4 dan iPhone yang lebih baru, iPad 2 dan yang lebih baru, iPad mini serta iPod touch generasi 5.

iWork Gratis

Kehadiran iOS 7 barangkali akan menjadi magnet bagi jutaan pengguna iOS di seluruh dunia. Tapi tak hanya itu, sebab bagi mereka yang baru saja membeli produk Apple baru, seperti iPhone 5C dan 5S, iPad serta iPod Touch dan telah menggunakan iOS 7 maka secara otomatis akan mendapatkan penawaran iWork Suite secara gratis. Di dalam aplikasi iWork Suite ini akan tersedia aplikasi lain seperti iPhoto, iMovie, Pages, Numbers dan Keynote.

Kesemuanya merupakan aplikasi premium yang memudahkan Anda mengerjakan pekerjaan perkantoran layaknya Microsoft Office, jika dilihat dari sisi harga ternyata lumayan mahal. Pages, Numbers dan Keynote saja masing-masing harganya $9.99, sementara iPhoto and iMovie masing-masing dibanderol $4.99.

Pengumuman tentang iWork ini tentunya berita gembira bagi mereka yang baru ingin memiliki perangkat Apple baru, tetapi di sisi lain bisa menjadi berita buruk bagi pengguna yang baru saja membeli paket aplikasi iWork.

Sumber berita UbergizmoAllthingsd.com dan TheVerge

Previous Story

Google Play Punya Logo Baru?

Next Story

Dua Bulan Menuju SparxUp 2013

Latest from Blog

Don't Miss

Kenapa-Apple-iPhone-16-Pro-dan-iPhone-16-Pro-Max-Perbandingan-dan-Fitur-Terbarunya

Yakin Mau Beli Apple iPhone 16 Pro Series? Perbandingan dan Fitur Terbarunya

Apple sekali lagi berhasil membuat para penggemar teknologi terkesima lewat
Fitur-Baru-Apple-iPhone-16-dan-iPhone-16-Plus,-Harga-dan-Perbedaannya

Fitur Baru Apple iPhone 16 dan iPhone 16 Plus, Harga dan Perbedaannya

Sudah lama dinanti, akhirnya teka-teki seputar iPhone generasi terbaru terjawab