Unggul Tipis, ION Esports Resmi Jadi Juara di PMPL ID Spring 2022

ION Esports bisa dibilang tampil konsisten meski EVOS Reborn menempel ketat di urutan kedua dengan perbedaan 2 poin saja.

Pertandingan untuk ajang PMPL ID Spring 2022 telah selesai dengan rangkaian fase Country Finals Final 2022. Turnamen satu ini membawa ION Esports sebagai juara setelah pertandingan yang sangat sengit dari total 16 tim yang betanding.

Banyak tim-tim yang difavoritkan untuk menjadi juara dan kemenangan ION Esports menjadi bukti sulitnya memprediksi sang pemenang. Ada EVOS Reborn dan Bigetron RA yang kaya akan pengalaman, namun pada akhirnya ION yang menjadi juara.

Bahkan tim-tim favorit lain seperti NFT Esports, Zone Esports, dan Skylightz Gaming tampil loyo di hari terakhir Country Finals. Uniknya, ION Esports juga sempat menempati posisi ke-12 di pertandingan map Erangel terakhir.

Hasil buruk di map-map lain juga didapatkan ION, namun mereka bermain cukup ngotot di beberapa kesempatan.

Di sisi lain, EVOS Reborn yang menempel ketat ION dengan bermain strategi efisien yaitu placement point setidaknya mengamankan posisi 5 besar.

Sumber: PMPL Indonesia

Puncak performa ION Esports datang di dua Country Finals terakhir. Torehan total, ION mampu finis di posisi puncak klasemen dari total 15 pertandingan.

Setidaknya, tim ini mampu meraih 3 WWCD dan 69 eliminasi dengan total akumulasi poin sebesar 214, berbeda tipis 2 poin dari EVOS Reborn sang runner-up.

Tidak hanya pertandingan perebutan juara, peta persaingan posisi ketiga, slot terakhir menuju SEA Championship yang juga tidak kalah seru. Salah satu tim favorit yaitu Bigetron RA siap bertanding menjadi yang terbaik meski hanya mampu meraih 11 poin di hari terakhir Country Finals.

Meski begitu, Bigetron RA bisa menempati posisi yang dibutuhkan untuk berpartisipasi di SEA Championship berkat performa memukau di beberapa kesempatan sebelumnya.

Sumber: PMPL Indonesia

Dari klasemen, Bigetron RA berhasil finis di bawah RRQ dengan perbedaan poin yang juga tipis yaitu 1 poin saja. Dengan hasil ini, berikut urutan 6 besar beserta pembagian hadiahnya, antara lain:

Juara 1: ION Esports - US$34,050 Posisi 2: EVOS Reborn - US$19,100 Posisi 3: RRQ Ryu - US$13,250 Posisi 4: Bigetron RA - US$8,600 Posisi 5: NFT Esports - US$10,300 Posisi 6: VOIN Esports - US$4,800

Hasil klasemen ini juga membuat ION Esports, EVOS Reborn, dan RRQ Ryu menjadi wakil Indonesia di SEA Spring Championship. Untuk posisi 4 sampai 6 harus melaju melalui fase SEA Play-Ins sebelum bisa bertanding di babak SEA Finals.