Dark
Light

Internet Retailing Expo Indonesia Suguhkan Pagelaran Akbar Bagi Pebisnis Ritel

1 min read
January 17, 2017
Internet Retailing Expo Indonesia akan digelar pada bulan Januari ini

Internet Retailing Expo (IRX) Indonesia merupakan sebuah pagelaran akbar bagi bisnis marketplace, multi-channel retailer dan online retailer untuk saling bertemu dengan supplier dan belajar melalui berbagai sesi berbagi pengetahuan dan praktik terbaik dari para pelaku dan pakar industri terkait. IRX Indonesia ajak diselenggarakan pada 18-19 Januari 2017 di Pullman Jakarta Central Park. Setidaknya akan menghadirkan 80 pembicara terbaik di masing-masing bidang, 1500 retailer dan diikuti oleh lebih dari 2000 peserta.

Para pemateri akan berbagi sesi konferensi, workshop dan klinik yang diselenggarakan, dengan beberapa tema besar di antaranya Connected Store of the Future, Payments & Security, Insight & Experience, Digital Sales & Marketing, Digital Merchandising, dan Multichannel Operations & Fulfilment. Di luar sesi konferensi, Expo akan dimeriahkan dengan pameran yang akan diikuti oleh penyedia solusi terkemuka di bidang infrastruktur dan inovator digital, penyedia layanan digital payment dan masih banyak lagi.

Secara garis besar kegiatan konferensi dibagi menjadi 6 track, berikut daftarnya:

  • The Connected Store of the Future; sesi ini akan menyoroti teknologi, terobosan dan strategi dalam mendorong transformasi penjualan/toko digital. Sesi bagi retailer yang ingin mendapatkan berbagai wawasan tentang cara pembeli terhubung ke sebuah platform online dan perilakunya dalam platform tersebut. CEO Go-Jek, Business Director L’Oreal Paris Indonesia dan beberapa lainnya akan mengisi sesi ini.
  • Payments & Security; membahas tentang kemampuan dan efektivitas dari sistem pembayaran modern, dan peluang apa saja yang dapat diraih oleh retailer untuk menumbuhkan skala dan profitabilitasnya. Beberapa pakar dari Telkom dan praktisi lainnya akan mengisi sesi ini.
  • Insght and Experience; sesi ini akan mengeksplorasi praktik terbaik untuk menjembatani kesenjangan antara dunia fisik dan digital untuk pengalaman pelanggan yang mengesankan. Pemateri dari Damn! I Love Indonesia dan beberapa pelaku e-commerce lainnya akan mengisi sesi ini.
  • Multichannel Operations and Fulfilment; Cari tahu bagaimana retailer dapat mengelola tantangan operasional untuk memastikan pengiriman secara cepat dan efisien. Pemateri dari Ralali, PT MAP Active akan meramaikan sesi ini.
  • Digital Sales & Marketing; bagaimana membangun budaya customer-centric dan memberikan pengalaman pelanggan yang lebih menarik dengan pemasaran digital.
  • Digital Merchandising; membuka strategi dalam memenangkan bisnis baru dengan memfokuskan pada konversi pelanggan dan meningkatkan penjualan online. Pemateri dari Blibli, Bobobobo dan beberapa lainnya akan mengisi panggung di sesi ini.

Bagi para pelaku startup dan pelajar juga akan ada beberapa sesi yang bisa diikuti, mulai dari Small Medium Business Seminar, CEO Panel Discussion, E-Commerce Clinic, E-Comemrce University hingga sesi Startup Innovation.

Dan jika Anda ingin mengetahui tentang tren multi-channel terkini dan praktik terbaik dalam memaksimalkan peluang digital di Indonesia, maka acara ini menjadi pilihan terbaik. Selain itu di beberapa sesi (termasuk pameran) akan memperlihatkan pemanfaatan teknologi terkini seperti Virtual Reality, inovasi startup di bidang fintech dan optimasi layanan cloud.

Info lebih lanjut dan registrasi acara Internet Retailing Expo Indonesia bisa mengunjungi http://www.internetretailingexpo-asia.com.


Disclosure: DailySocial adalah media partner acara Internet Retailing Expo  Indonesia 2017.

Previous Story

Samsung Luncurkan Smartphone Murah, Galaxy J2 Ace di India

Next Story

Kontrol Sentuh pada Nintendo Switch Terasa Lebih ‘Hidup’ Berkat Teknologi TouchSense

Latest from Blog

Don't Miss

Blibli rayakan ulang tahun ke-12

Ulang Tahun ke-12, Blibli Hadirkan Program “Blibli Annive12sary”

Dengan persaingan yang semakin ketat, eksistensi sebuah e-commerce di Indonesia
TikTok Shop

TikTok Shop Tingkatkan Fitur dan Fasilitas Menjelang Tahun Ketiganya di Indonesia

TikTok merupakan salah satu media sosial yang paling digandrungi saat