6 February 2013

by wiku

Instagram Tambahkan Fasilitas, Jelajah Foto Secara Lebih Lengkap Kini Bisa Dilakukan dari Web

Instagram baru saja mengumumkan sebuah fasilitas yang telah lama dinantikan. Kini pengguna layanan berbagi foto ini bisa melihat konten yang dibagikan di Instagram lewat web.

Instagram versi web ini melanjutkan fasilitas Instagram versi web sebelumnya yang hanya memberikan fasilitas untuk melihat akun profil pengguna dan melihat foto yang telah diunggah. Kini pengguna bisa menjelajah feed dari akun Instagram mereka langsung dari web. Fasilitas ini menambah lengkap pengalaman penggunaan Instagram.

Anda yang telah memiliki akun Instagram bisa menuju Instagram.com, login dan menjelajah feed foto konten dibagikan oleh pengguna lain yang Anda follow. Dalam pengumuman resmi, co-founder Instagram, Kevin Systrom, menjelaskan bahwa akses Instagram Feed dari web ini mirip dengan apa yang ditawarkan di aplikasi mobile. Pengguna bisa menjelajah foto terakhir yang disebarkan oleh akun yang Anda follow, memberika komentar atau double click foto atau klik tombol like untuk me-like foto tertentu.

Akses feed dari web ini juga dikatakan sebagai fasilitas tambahan yang diberikan Instagram selain dari perangkat bergerak, dan memberikan pilihan bagi pengguna untuk mengakses konten foto dari perangkat yang mereka sukai.

Fasilitas yang tidak ada di versi web ini adalah fitur mengunggah foto, Instagram mengatakan bahwa ini dikarenakan layanan foto ini lebih diperuntukkan dalam memproduksi foto on the go, di dunia nyata dan realtime. Versi web lebih ditujukan dalam memberikan pengalaman menjelajah foto yang cepat, sederhana serta bisa dinikmati.

Instagram, yang kini telah dimiliki oleh Facebook, memperkenalkan akses via web untuk profil web awal November tahun lalu. Dengan rilis ini tentunya melengkapi akses bagi pengguna layanan Instagram secara lebih lengkap, yang sebelumnya hanya tersedia lewat aplikasi perangkat bergerak.

Untuk mencoba, Anda yang telah memiliki akun Instagram bisa menuju ke Instagram.com.

Tampilan Instagram Feed yang diakses dari web

Via: TheNextWeb.