Mobile
for SEO
Mobile

Agar Makin Mudah Ditemukan, Instagram Tambahkan Kotak Preview untuk Stories

1 November 2017Bambang Winarso

Selain bentuknya berbeda, ukurannya juga dua kali lebih besar

Bukan rahasia lagi, bahwa Instagram Stories adalah fitur yang dijiplak dari Snapchat Stories. Tapi, apapun julukannya, Instagram Stories jauh lebih sukses ketimbang rivalnya itu. Apalagi, Instagram secara berkala menggulirkan fitur baru yang membawa warna tersendiri. Yang terbaru, Instagram mengonfirmasi kepada Techcrunch bahwa mereka menggulirkan satu lagi fitur baru berupa kotak preview besar untuk Stories yang akan terlihat di antara tumpukan postingan di feed.

Rancangan pratinjau untuk Stories dibuat dengan bentuk kotak berukuran dua kali lebih besar dari desain terdahulu. Rancangan ini dianggap lebih familiar, menonjol sehingga mudah terlihat oleh pengguna. Tetapi sayang, Instagram tampaknya belum berniat mengganti panel Stories di bagian atas feed yang selama ini memang jadi rumah aslinya.

instagram-stories-preview-tiles

“Kami baru saja memperbarui rancangan bar Stories yang akan terlihat ketika Anda menggulirkan lini masa. Pembaruan ini akan makin memudahkan melihat pratinjau stories teman dan akun-akun terkait.”

Selain kotak pratinjau untuk Stories, Instagram juga menguji  fitur stop-motion kamera sebagaimana dilaporkan oleh Theverge. Kamera Stop Motion di instagram bakal memungkinkan pengguna untuk membidik beberapa seri photos yang kemudian disatukan menjadi sebuah foto berforma GIF. Sebuah gebrakan tentunya, karena dari sekian banyak fitur yang ada di Instagram dan maraknya dukungan GIF, praktis hanya fitur semacam ini yang absen dari Instagram.

Sesuai peruntukannya, Stop Motion bakal ditempatkan di dalam panel Story camera berdampingan dengan fitur Superzoom dan Boomerang. Tapi sekali lagi, fitur ini masih dalam tahap pengembangan sehingga belum bisa dipergunakan.

Play video

28 May 2022

Platform Game Streaming di Indonesia: Mereka yang Gagal Menjual Mimpi

Kenapa banyak platform game streaming di Indonesia itu tutup? Mungkin, ini jawabannya. Untuk penjelasan versi lengkapnya, ...

Others from #HybridTV