Dark
Light

Instagram Stop Akses Foto Dari Twitter

by
1 min read
December 10, 2012

Setelah beredar berbagai berita dan kabar dari pengguna yang mengatakan bahwa mereka tidak bisa melihat foto yang dari layanan Instagram yang disebarkan di Twitter, hari ini muncul berita yang menjelaskan bahwa kini pengguna Twitter tidak bisa lagi melihat foto dari Instagram di Twitter Stream mereka, baik dari aplikasi atau versi web.

Biasanya pengguna bisa menikmati secara langsung tampilan foto yang dibagikan dari Instagram, ini dimungkinkan dengan fitur bernama Twitter Cards yang menampilkan tampilan informasi dari tautan dengan lebih kaya. Namun kini pengguna tidak bisa lagi menikmati fasilitas ini, baik dari pihak Instagram maupun Twitter telah mengkonfirmasi bahwa pengguna kini hanya bisa melihat tautan dari konten yang dibagikan dari Instagram di Twitter, jika ingin melihat konten tersebut, pengguna akan diarahkan ke situs Instagram.

Foto yang dibagikan di Twitter dari Instagram juga ‘hilang’ dari galeri foto Twitter. Jadi selain tidak bisa lagi melihat foto dari Instagram secara langsung di linimasa, foto yang biasanya muncul ketika pengguna melihat galeri foto dari pengguna tertentu juga kini tidak lagi bisa diakses.

Co-founder Instagram, Kevin Systrom pada sebuah acara konferensi mengatakan bahwa ‘pemutusan hubungan’ dengan fitur Twitter Cards dilakukan untuk mengarahkan pengguna pada pengalaman web yang kini telah disediakan oleh Instagram.

Twitter sendiri telah mengumumkan lewat blog mereka untuk menjelaskan mengapa pengguna tidak bisa lagi melihat foto dari Instagram di linimasa mereka.

Meski demikian, pengguna Instagram masih bisa membagikan konten foto mereka ke Twitter yang akan tampil hanya berupa tautan saja, untuk melihat foto tersebut pengguna harus meng-klik tautan tersebut.

Apakah perkembangan ini terkait dengan persaingan? Well, meski alasan Instagram cukup masuk akal karena ingin mengarahkan traffic ke situs mereka, bisa jadi ini merugikan pengguna karena tidak lagi bisa mengalami pengalaman penuh melihat langsung foto dari Instagram di Twitter secara langsung. Kita tahu kini Instagram telah dimilik Facebook, Twitter sendiri juga dikabarkan sedang mempersiapkan fasilitas filter foto mereka sendiri, fitur yang cukup populer di Instagram. Unsur persaingan sepertinya cukup mencuat di perubahan akses ini, semoga saja persaingan yang ada tidak merugikan pengguna.

Pengumuman resmi dari Twitter terkait perkembangan ini bisa di cek di blog Twitter.

Sumber: TechCrunch, Engadget, AllThingsD.

[Gambar]

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Fotografer(dot)net Sambut Ulang Tahun ke 10

Next Story

YouTube Opens Partner Program For Indonesian Video Creators

Latest from Blog

nubia V60 Design Hadir di Indonesia

ZTE Mobile Devices Indonesia secara resmi memperkenalkan smartphone terbarunya, nubia V60 Design di Indonesia. Smartphone ini dirancang dengan menghadirkan estetika dan teknologi,

Don't Miss

Pengguna X Premium Kini Bisa Gunakan Grok AI

Secara global, Elon Musk mengumumkan peluncuran Grok 1.5 pada akhir
Meta sedang siapkan chatbot AI untuk produk-produknya

Meta Segera Luncurkan Chatbot AI dengan Banyak Kepribadian

Sejak ChatGPT diluncurkan November tahun lalu, chatbot AI terus menjadi