Dark
Light

Instagram Sediakan Fitur ‘Embed’

by
1 min read
July 11, 2013

Ingin menempelkan atau meng-embed foto dan video yang dibagikan di Instagram ke blog atau situs Anda? Jangan kuatir, Instagram kini telah menyediakan fasilitas ini.

Anda bisa menuju layanan Instagram versi web dan temukan tombol berbagi baru pada bagian kanan dari foto, ada di bagian bawah tombol komentar. Instagram menjelaskan bahwa ketika Anda mengklik tombol ini maka akan muncul kode embed, salin kode ini dan letakkan di blog, situs atau artikel yang Anda inginkan.

Dikatakan pula bahwa video atau foto yang disematkan ini nantinya akan tetap memunculkan nama pengguna pengungah foto, logo Instagram yang hadir pada hasil embed akan mengarahkan mereka yang melihat foto pada halaman Instagram pemilik konten.

Fitur ini pun hanya tersedia untuk konten, video atau foto, yang diatur untuk konsumsi publik. Bagi foto yang diatur untuk private, kode embed tidak akan muncul.

Fitur ini mirip dengan fasilitas embed yang disediakan layanan lain, misalnya Twitter. Tentunya berguna bagi mereka yang ingin menempelkan konten dari Instagram ke blog atau situs yang lain, baik sebagai cara untuk memperkenalkan foto dan video atau yang membutuhkan untuk alasan lain misalnya keperluan sebagai ilustrasi tulisan. Apalagi setelah fasilitas video diperkenalkan Instagram beberapa waktu lalu.

Informasi lebih lengkap atas fitur ini bisa Anda baca di sini. Sebagai contoh, berikut saya sematkan salah satu foto yang diambil dari akun Instagram saya.

 

Previous Story

Google Maps dengan Navigasi Kini Hadir untuk Pengguna Android di Indonesia

Next Story

New Smartfren Andromax V 5.0, Big – Smart – Stylish

Latest from Blog

Don't Miss

Meta sedang siapkan chatbot AI untuk produk-produknya

Meta Segera Luncurkan Chatbot AI dengan Banyak Kepribadian

Sejak ChatGPT diluncurkan November tahun lalu, chatbot AI terus menjadi
Threads himpun 30 juta pengguna kurang dari sehari

Threads Berhasil Himpun Lebih dari 30 Juta Pengguna Kurang dari Sehari

Twitter merupakan sebuah media sosial yang tergolong masih ramai digunakan.