Dark
Light

Instagram Perkenalkan Tampilan Iklan di Layanan Mereka

1 min read
October 25, 2013

Masih ingatkan dengan pengumuman yang dirilis oleh Instagram awal Oktober silam yang memuat informasi bahwa mereka akan menampilkan iklan di situs mereka? Nah, kini Instagram resmi mengumumkan seperti apa tampilan iklan yang akan hadir di layanan berbagi foto ini.

Sebagaimana yang disampaikan sebelumnya, iklan yang ditampilkan nantinya tetap berupa foto dan video dari akun yang tidak pengguna diikuti, namun demikian Instagram menjanjikan bahwa iklan yang ditampilkan akan terlihat natural sehingga tidak mengganggu kenyamanan pengguna. Penekanan ini dirasa perlu sebab sebagian besar pengguna internet umumnya cukup sensitif dengan slot iklan yang mencolok.

Iklan yang ditampilkan nanti akan diberi label “Sponsored” dengan sebuah tombol tiga titik (…) yang bila Anda klik akan menyembunyikan iklan tersebut. Plus, Anda dapat pula menambahkan sedikit komentar mengapa menutup iklan atau mengapa memilih iklan tertentu saja.

Mengenai bagaimana cara Instagram menentukan jenis iklan yang cocok untuk masing-masing pengguna, mereka menggunakan informasi dasar yang terdapat di akun Instagram dan juga Facebook sebagai induk perusahaan. Lebih lengkap Instagram menuliskan di situs resminya bahwa semua pengguna akan menemukan iklan dari waktu ke waktu terlepas mereka pengguna Facebook atau tidak, informasi dasar dari Facebook membantu sistem menampilkan iklan yang sesuai. Di sinilah letak peranan tombol feedback yang disiapkan oleh Instagram, agar ke depan mereka bisa menerapkan sistem penyaringan yang lebih akurat.

Sebagai perkenalan, dalam beberapa minggu ke depan Instagram akan memunculkan iklan bagi pengguna AS, iklan berupa foto seseorang yang sedang duduk di meja panjang ini hadir dari tim Instagram untuk memberikan contoh seperti apa iklan di Instagram nantinya.

Selain itu, disebutkan pula Instagram akan bekerja sama dengan brand yang telah memiliki komunitas di layanan ini sebagai awal peluncuran iklan.

Keputusan Instagram menampilkan iklan sudah sewajarnya dilakukan, bahkan bisa dikatakan telat, sebab jauh hari sebelum diambil alih oleh Facebook, situs jejaring sosial ini sudah punya jutaan pengguna. Meski iklan sering kali sensitif bagi pengguna, sebagai produk gratisan, iklan merupakan opsi paling logis untuk memperoleh pendapatan demi kelangsungan hidup layanan.

Berikut ini adalah beberapa contoh tampilan iklan yang akan muncul di Instagram:

Nah, sekarang coba Anda berikan penilaian, menurut Anda sudah nyamankan jika salah satu iklan tersebut muncul di Instagram saat Anda sedang asik menjelajah konten di sana?

Sumber berita TechCrunch dan Instagram.

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Vine Hadirkan Fitur Edit Video dan Save Draft untuk Android dan iOS

Next Story

Setelah Indonesia, Nokia Music Kian Memperluas Cengkramannya di Asia Tenggara

Latest from Blog

nubia V60 Design Hadir di Indonesia

ZTE Mobile Devices Indonesia secara resmi memperkenalkan smartphone terbarunya, nubia V60 Design di Indonesia. Smartphone ini dirancang dengan menghadirkan estetika dan teknologi,

Don't Miss

Semua Hal yang Diumumkan NVIDIA pada Computex 2024

Dalam presentasi selama 1 jam 47 menit, CEO dan pendiri
Meta sedang siapkan chatbot AI untuk produk-produknya

Meta Segera Luncurkan Chatbot AI dengan Banyak Kepribadian

Sejak ChatGPT diluncurkan November tahun lalu, chatbot AI terus menjadi