Dark
Light

Instagram Permudah Proses ‘@Mentions’ ke Twitter Bagi Pemilik Akun Dengan Nama Berbeda

by
1 min read
October 21, 2012

Instagram mengumumkan sebuah berita yang akan mempermudah pengguna yang mengkoneksikan akun Instagram dan Twitter mereka, namun memiliki nama yang berbeda. Kini Instagram secara otomatis akan menerjemahkan @mentions bagi mereka, pengguna yang memiliki akun Twitter dan Instagram yang berbeda satu sama lainnya.

Bagaimana mekanismenya? Jadi, ketika Anda me-@mention akun tertentu (yang memiliki nama berbeda di Instagram dan Twitter) di Instagram dan akun ini telah mengkoneksikan akun Instagram ke Twitter, maka Instagram akan secara otomatis menerjemahkan nama pengguna dengan dua akun berbeda ini. Nama akun Instagram akan muncul di keterangan foto di layanan Instagram, dan ketika dibagikan ke Twitter, nama yang muncul di Twitter adalah nama akun Twitter.

Selain itu, jika pengguna yang Anda @mentions tidak mengkoneksikan akun Instagram mereka ke Twitter maka nama akun Instagram akan tetap muncul di caption fotonya sedangkan simbol @ akan dihilangkan dari nama pengguna tersebut ketika dibagikan ke Twitter. Dan jika @mention yang Anda lakukan tidak cocok dengan nama akun di Instagram, maka simbol @ akan tetap ada ketika konten tersebut dibagikan ke Twitter.

Meski layanan Instagram sendiri telah memiliki komunitas yang aktif, namun pengguna Instagram sendiri banyak yang tetap membagikan foto mereka ke Twitter. Fasilitas ini tentunya juga memudahkan pengguna yang sering mengabadikan foto bersama teman dan ingin me-mention teman tersebut, baik di Instagram maupun di Twitter.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Google Buka Ekosistem Aplikasi Berbayar di India

Next Story

London Terus Dorong “Tech City”, Rekrut VP Facebook Sebagai CEO

Latest from Blog

Don't Miss

Pengguna X Premium Kini Bisa Gunakan Grok AI

Secara global, Elon Musk mengumumkan peluncuran Grok 1.5 pada akhir
Meta sedang siapkan chatbot AI untuk produk-produknya

Meta Segera Luncurkan Chatbot AI dengan Banyak Kepribadian

Sejak ChatGPT diluncurkan November tahun lalu, chatbot AI terus menjadi