Dark
Light

Instagram Kini Punya 100 Juta Pengguna Aktif Perbulan

by
1 min read
February 27, 2013

Informasi tentang jumlah pengguna dari Instagram kembali diumumkan, kali ini co-founder mereka, Kevin Systrom mengumumkan bahwa pengguna aktif perbulan mereka telah mencapai lebih dari 100 juta.

Blog post Kevin memang tidak serta merta mengumumkan angka, tetapi mulai dengan sejarah dan perkembangan Instagram serta beberapa cerita pengalaman bagaimana Instagram akhirnya bisa dikembangkan seperti sekarang.

Hampir dua tahun setengah setelah pertama kali memuat foto dari penggunanya, kini Instagram telah digunakan oleh lebih dari 100 juta pengguna perbulan. Angka ini naik 10 juta dari pengumuman awal Januari kemarin, dimana Instagram memiliki 90 juta pengguna aktif perbulan.

Kevin juga menggaris bawahi peran pengguna Instagram yang telah menjadi komunitas serta bagaimana sumbangsih mereka dalam membagikan foto atas apa yang mereka hadapi sehari-hari di Instagram, tidak hanya untuk fun tetapi untuk tujuan edukasi dan sosial, termasuk dalam bidang fotografi sendiri.

Dalam penutupnya, selain mengucapkan terima kasih pada para penggunanya, Kevin juga menyoroti atas penggunaan global dari layanan Instagram yang memungkinkan pengguna untuk melihat dan berbagi foto kejadian dari berbagai belahan dunia.

Instagram sendiri sempat mendapatkan batu sandungan ketika ada masalah atas perubahan pengaturan privasi dan kebijakan mereka, yang sempat memunculkan anggapan bahwa pengguna mereka menurun drastis, yang kemudian disangkal Instagram.

Layanan berbagi foto ini kini telah dimiliki oleh Facebook, mereka baru-baru ini juga memberikan fasilitas layanan mereka lewat web, memperluas cakungan pengalaman penggunaan yang awalnya hanya dari perangkat bergerak.

Via TheVerge

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

BlackBerry Z10 Akan Hadir di Indonesia Tanggal 4 Maret 2013

Next Story

MWC 2013 Update: Huawei Ascend W1, ZTE Grand Memo dan Asus MeMo Pad

Latest from Blog

Don't Miss

Meta sedang siapkan chatbot AI untuk produk-produknya

Meta Segera Luncurkan Chatbot AI dengan Banyak Kepribadian

Sejak ChatGPT diluncurkan November tahun lalu, chatbot AI terus menjadi
Threads himpun 30 juta pengguna kurang dari sehari

Threads Berhasil Himpun Lebih dari 30 Juta Pengguna Kurang dari Sehari

Twitter merupakan sebuah media sosial yang tergolong masih ramai digunakan.