Dark
Light

Instagram Android Rayakan Ultah Pertama

1 min read
April 4, 2013

Tak terasa Instagram untuk Android kini telah berumur satu tahun. Aplikasi editor dan berbagi foto ini pertama hadir di Google Play pada April tahun lalu, dan dalam sehari peluncurannya langsung diunduh lebih dari sejuta pengguna. Kini hampir setengah dari pengguna Instagram, yang disinyalir totalnya mencapai 100 juta pengguna, datang dari pengguna platform “robot hijau” ini.

Instagram pertama kali diluncurkan pada bulan Oktober 2010 untuk platform iOS. Pengguna Android harus memandang iri kawan-kawannya yang menggunakan iOS selama satu setengah tahun, sebelum akhirnya Instagram untuk Android tersedia.

Instagram versi Android sendiri kini telah mencapai versi 3.4.4, dan mendukung sistem Android mulai dari versi 2.2 (Froyo). Di halaman Google Play-nya sendiri, Instagram menerima rata-rata penilaian empat setengah bintang dari hampir empat juta pengguna dan menunjukkan statistik telah diunduh lebih dari 50 juta, tetapi belum melewati 100 juta pengguna. Aplikasi ini secara konsisten selalu masuk di halaman “Top Free Apps” Google Play.

Untuk Anda pengguna platform selain Android dan iOS, sepertinya masih harus bersabar. Untuk platform Blackberry 10 memang tidak ada aplikasi native-nya, tapi Anda dapat menggunakan hasil porting dari versi Android-nya yang tentu saja tidak dijamin bekerja sempurna. Untuk platform Windows Phone, konon Instagram sedang mempersiapkan aplikasi mereka untuk pengguna WP, gosipnya akan dirilis bulan Mei nanti.

Sumber: Blog Instagram.

Previous Story

Developers Wanted for International SpaceApps Challenge

Next Story

Sometimes a Bootstrapped New Startup Can Acquire a Larger Competitor

Latest from Blog

Don't Miss

Review Tecno Phantom V Flip 5G, Smartphone Foldable yang Lebih Bersahabat

Review Tecno Phantom V Flip 5G, Smartphone Foldable yang Lebih Bersahabat

Bagi yang tertarik dan penasaran bagaimana pengalaman menggunakan smartphone foldable,
Review vivo V30e 5G, Desain dan Fiturnya Agak Lain

Review vivo V30e 5G, Desain dan Fiturnya Agak Lain

Smartphone V30 Series dari vivo pertama kali dirilis di Indonesia