15 December 2022

by Lukman Azis

INNO DAY 2022, OPPO Umumkan OHealth H1, MariSilicon Y, dan Air Glass 2

OPPO ungkap monitor kesehatan keluarga, SoC Bluetooth audio, dan kacamata Assisted Reality untuk mewujudkan kehidupan yang lebih cerdas

Dalam pameran teknologi tahunan OPPO INNO DAY 2022, OPPO memperkenalkan tiga produk untuk mewujudkan kehidupan yang lebih cerdas. Mulai dari monitor kesehatan keluarga OHealth H1, SoC Bluetooth audio MariSilicon Y, dan kacamata Assisted Reality Air Glass 2.

INNO DAY 2022 sendiri memiliki tema “Empowering a Better Future”, acara ini mewujudkan tekad OPPO untuk menunjukkan empat inisiatif cerdasnya. Meliputi hiburan cerdas, produktivitas cerdas, kesehatan cerdas, dan pembelajaran cerdas untuk menghadirkan lebih banyak inovasi demi kebaikan dan membangun masa depan yang inklusif dan lebih positif untuk semua.

Monitor Kesehatan Keluarga OHealth H1

Sebagai bagian dari empat Inisiatif cerdasnya, OPPO berinvestasi untuk mengembangkan teknologi kesehatan cerdas. Setelah mendirikan OPPO Health Lab pada tahun 2021, tahun ini OPPO menciptakan merek kesehatan pintar baru, OHealth dan produk pertamanya adalah monitor kesehatan keluarga dengan nama OHealth H1.

OHealth H1 menggabungkan enam fungsi pemantauan data kesehatan untuk penggunaan keluarga ke dalam satu perangkat. Termasuk pemantauan dalam pengukuran oksigen darah, EKG, auskultasi jantung dan paru-paru, detak jantung, suhu tubuh, dan pemantauan tidur.

OHealth H1 memiliki tampilan tepi yang membulat dari desain oval yang estetis, dengan bobot ringan hanya 95 gram sehingga mudah dibawa ke mana saja. Perangkat ini hadir sebagai langkah OPPO untuk membangun jembatan menuju kesehatan yang lebih baik, menawarkan solusi perawatan kesehatan yang cerdas, profesional, dan nyaman bagi pengguna, rumah sakit, atau klinik.

SoC Bluetooth Audio MariSilicon Y

MariSilicon Y merupakan chip kedua yang dikembangkan khusus oleh OPPO setelah NPU pencitraan MariSilicon X. Namun ia bukanlah penerus MariSilicon X, melainkan sistem audio Bluetooth pada sebuah chip.

MariSilicon Y menjadi salah satu SoC pertama yang menggunakan teknologi pemrosesan canggih N6RF. Dengan peningkatan bandwidth Bluetooth sebesar 50% jika dibandingkan dengan SoC Bluetooth yang ada di pasaran saat ini.

Dilengkapi dengan teknologi codec eksklusif URLC dan NPU khusus dengan daya komputasi on-device hingga 590 GOPS, MariSilicon Y dapat mentransmisikan audio lossless ultra-clear 24-bit/192kHz melalui perangkat Bluetooth audio untuk pertama kalinya. Singkatnya pengguna dapat menikmati kualitas audio digital terbaik melalui earbud dan headphone Bluetooth secara nirkabel.

Kacamata Assisted Reality OPPO Air Glass 2

OPPO juga mendemonstrasikan kacamata Assisted Reality terbarunya, OPPO Air Glass 2. Dengan bobot hanya 38 gram, Air Glass 2 memiliki desain yang kokoh dan dilengkapi lensa resin SRG-diffractive waveguide pertama di dunia yang dikembangkan sendiri oleh OPPO.

Lensa ini akan mendukung koreksi penglihatan dan penyesuaian lebih lanjut, membuatnya hampir tidak dapat dibedakan dari kacamata biasa. OPPO Air Glass 2 dapat melakukan panggilan telepon, menerjemahkan secara real-time, menyediakan navigasi berbasis lokasi, mengubah suara menjadi teks untuk orang dengan gangguan pendengaran, dan memberikan lebih banyak pengalaman cerdas.

Dengan mendorong batasan teknologi melalui keyakinannya pada Virtuous Innovation, OPPO akan terus membuka kemungkinan baru dalam pengalaman smart connected melalui teknologi seperti OHealth H1, Marisilicon Y, dan Air Glass 2. OPPO berkomitmen terhadap keterbukaan dan inklusivitas, menginspirasi kolaborasi yang lebih besar, inovasi, dan kemungkinan untuk memberdayakan kehidupan yang lebih baik.