Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

Inilah Hasil Akhir Kualifikasi PINC 2019 untuk Regional Sulawesi Selatan

22 May 2019Ayyub Mustofa

CMPB Fams keluar sebagai juara, hanya terpaut 5 poin dari Mikail Esports yang hampir menyusul mereka.

Babak kualifikasi PUBG Mobile Indonesia National Challenge (PINC) 2019 masih terus berjalan. Setelah minggu lalu RRQ Capcorn berhasil lolos ke Grand Final lewat kualifikasi regional bali, kini PINC hadir di propinsi Sulawesi Selatan, tepatnya di kota Makassar. Tentunya kualifikasi ini pun tak kalah seru karena dihadiri tim-tim kuat yang bersaing memperebutkan tiket untuk bertanding di Jakarta bulan Juli nanti.

Seperti biasa, kualifikasi PINC dibagi menjadi dua tahap yaitu Group Stage dan Final. Di Group Stage, para peserta yang terdiri dari 60 tim dipecah menjadi tiga grup. Masing-masing grup bertanding sebanyak dua ronde, kemudian 6 tim terbaik dari masing-masing grup bertanding kembali di Final yang terdiri dari tiga ronde. Artinya ada 18 tim yang maju ke babak Final kualifikasi.

PINC Makassar - Group A

Babak pertama Group A berakhir cukup menegangkan ketika terdapat tiga skuat yang sama-sama bermain aman dengan taktik prone, yaitu NFT Waffen, 1StID Bebika, dan MLN Squad. MLN Squad akhirnya tereliminasi lebih dahulu, sementara 1StID Bebika keluar sebagai peraih Chicken Dinner berkat keberhasilan flanking mereka.

Di babak kedua, sempat terjadi pertarungan sengit antara dua tim bersaudara yaitu Jeux OP dan Jeux SOF. Akan tetapi karena terlalu asyik berperang, mereka tak sadar diserang oleh NFT Waffen. NFT Waffen yang meraih Chicken Dinner di ronde dua akhirnya menjadi pemimpin klasemen Group A.

PINC Makassar - Group B

Persaingan di Group B sedikit timpang karena adanya beberapa tim esports profesional di sini, seperti Nara Esports, CMPB Esports, NFT Esports, dan sebagainya. Perbedaan kemampuan cukup terlihat, tim-tim ini akhirnya mampu menduduki peringkat 6 besar tanpa banyak perlawanan. Pemimpin klasemen Group B ini adalah Nara Esports dengan perolehan 74 poin.

Grup terakhir yaitu Group C lebih timpang lagi. Di sini, ada satu tim yang tampil sangat dominan dan berhasil mendaki puncak tangga klasemen dengan nilai terpaut jauh dari tim lainnya. Mereka adalah Mikail Esports. Tim ini berhasil mengumpulkan 30 kill dan poin akhir 82, hampir dua kali lipat dari Ilma Team di peringkat dua yang hanya meraih 43 poin.

PINC Makassar - Group C

Memasuki babak Final, CMPB Fams yang merupakan peringkat 3 di Group B menunjukkan performa cemerlang di awal. Mereka barhasil meraih 8 kill di ronde 1 dan meraih Chicken Dinner setelah mengeliminasi tim NFT LXB. Begitu pula di ronde 2, mereka berhasil mendapat Chicken Dinner lagi setelah menumbangkan NFT Waffen. CMPB Fams pun diantisipasi untuk menjadi juara.

Sayangnya ternyata di ronde 3 CPBM Fams tereliminasi cepat, hanya mengumpulkan 11 poin. Sementara itu Mikail Esports yang sejak tadi menampilkan performa cukup baik, berhasil mendapat Chicken Dinner di ronde 3 dan total 25 kill. Mikail Esports akhirnya mengumpulkan 81 poin, namun masih tidak cukup untuk mengalahkan CMPB Fams yang meraih 86 poin.

CMPB Fams berhak maju ke Jakarta sebagai salah satu dari 17 tim perwakilan daerah yang akan memperebutkan hadiah senilai Rp1.000.000.000 bulan Juli nanti. Mereka akan dilengkapi dengan 1 tim lagi yang didapatkan dari babak Open Qualifier. Siapakah tim yang akan menjadi juara PINC 2019 ini?

Play video

20 August 2021

HY ESPORTS - KOMUNITAS CASTER PUBGM

HY Esports adalah acara baru di Hybrid.IDN yang akan menampilkan berbagai segmen dalam satu gelaran acara. Akan ada scrim, interview, give away yang ...

Others from #HybridTV