Dark
Light

Inilah Pemenang Best Local Startup dan CEO/Founder Of The Year 2010

1 min read
January 5, 2011

Dari daftar nominasi yang DailySocial umumkan sebagai Nominasi Best Local Startup 2010 serta Startup Founder/CEO of The Year 2010, kini tiba waktunya bagi DailySocial untuk mengumumkan startup serta founder/CEO terbaik versi DailySocial.

Daftar nominasi untuk Best Local Startup 2010ย adalah: Nulisbuku.com, PriceArea.com, GantiBaju.com, idblogNetwork, serta AdaDiskon.com, sedangkan untuk nominasi untuk Startup CEO/Founder of The Year 2010 adalah Kukuh TW (idblogNetwork), Aria Rajasa (GantiBaju), Aswin Utomo (Ada Diskon), Selina Limman (Urbanesia) serta William Tanuwijaya (Tokopedia).

Baiklah, pemenang Best Local Startup dan CEO/Founder Of The Year 2010 pilihan pembaca DailySocial adalah (drum roll):

Best Local Startup 2010: idblogNetwork

Startup CEO/Founder of The Year 2010: Kukuh TW (idblogNetwork)



Jumlah total voter untuk Best Local Startup 2010 adalah 453 dan idblogNetwork mendapatkan pilihan sebanyak 201, mengalahkan pesaing terdekat mereka NulisBuku.com dengan total voter 193 orang. Sedangkan Kukuh TW mendapatkan jumlah vote 73 dari jumlah total voter untuk Startup CEO/Founder of The Year 2010 sebanyak 103, mengalahkan pesaing terdekat Aria Rajasa dengan 14 vote.

Selain dari pilihan para pembaca DailySocial, tim DailySocial sendiri juga memilih berdasarkan nominasi yang ada, pilihan dari tim DailySocial jatuh kepada PriceArea sebagai Best Local Startup 2010, dengan beberapa alasan antara lain, konsep dari startup ini cukup jelas dan baik, disruptive serta kehadirannya merupakan solusi dari masalah yang ada, fitur serta situsnya pun well executed.

Sedangkan untuk Startup CEO/Founder of The Year 2010, kami memilih Aria Rajasa dari GantiBaju.com. Beberapa alasan kenapa kami memilih Aria adalah kemampuan dia untuk men-drive perusahaannya secara baik, visi yang jelas dalam membawa GantiBaju ke tahap selanjutnya baik dari segi bisnis maupun pembaruan produk.

Sebagai pelengkap, berikut urutan dari hasil vote para pembaca DailySocial: ย Best Local Startup 2010 (total jumlah voter 453): idblogNetwork: 201, Nulisbuku: 193, PirceArea: 30, GantiBaju: 22, AdaDiskon: 7.

Sedangkan untuk Startup CEO/Founder of The Year 2010 (jumlah voter 103): Kukuh TW (idblogNetwork): 73, Aria Rajasa (GantiBaju): 14, William Tanuwijaya: (Tokopedia): 9, Selina Limman (Urbanesia): 4,ย serta Aswin Utomo (AdaDiskon): 3.

Selamat pada para pemenang, semoga bisa ikut memberi semangat di tahun baru 2011 ini untuk terus berkarya dan mengembangkan startup mereka ke tahap yang lebih baik, dan tidak lupa kami ucapkan terima kasih bagi para pembaca DailySocial atas partisipasi dalam acara sederhana ini, dan terima kasih juga untuk Tentukan.com sebagai sarana voting yang kami gunakan.

Untuk melihat hasil voting bisa mampir ke tautan ini dan ini.

Update: Mohon maaf ada kesalahan penulisan dari nama Aria Rajasa, sudah diperbaiki, terima kasih.

Wiku Baskoro

Penggemar streetphotography, penikmat gadget, platform agnostic gamers, build Hybrid.co.id to make impact.

75 Comments

  1. halo mas hengki dan mas hanif, keterangan lengkap bisa di baca dan di cek artikel terkait tentang penjelasan acara ini, setidaknya ada dua artikel terkait yang menjadi proses sebelum kita mengumumkan para pemenang.

    secara sederhana bisa dijelaskan, bahwa kita membuka pilihan nominasi dari pembaca DS untuk mengumpulkan nominasi best startup dan CEO/Founder, lalu dari input nominasi yang di ajukan pembaca, kita rangkum menjadi 5 nominasi, baik untuk startup maupun CEO/Founder, nah dari nominasi ini kita kemudian adakan sistem voting, jadi pemenang ditentukan oleh pilihan pembaca DS.

    tetapi untuk melengkapi pilihan pembaca, kita juga menyertakan pilihan tim dari DS sendiri, bisa dilihat di artikel di atas.

    Untuk web idblogNetwork yang terkesan biasa, mungkin mas hengki bisa melihat-lihat dulu (kalau belum) jasa yang mereka sediakan, bisa jadi para pembaca DS memilih idblogNetwork karena jasa yang mereka berikan bukan hanya dari faktor tampilan web, atau untuk lebih lengkap bisa membaca tautan di akhir artikel di atas untuk melihat berbagai komentar voter tentang nominasi yang mereka pilih.

    semoga menjadi jelas, terima kasih.

  2. apanya yang tidak jelas itu kan berdasarkan voting!!! klo menurutku idblognetwork emang layak tuh…..!!!

  3. yup, bener bgt. jangan menilai hanya dari sampulnya. “sampul” idblognetwork memang sederhana. tapi jasa yang ditawarkan adalah yang pertama diindonesia. menurut saya pribadi kehadiran idblognetwork telah membuka pandangan saya terhadap media layanan PPC/PPP/PPA indonesia. layanan ini beda dari yg lain krn advertisernya berasal dari perusahaan2 besar. hal inilah yang membuat idblognetwork lebih menarik dan profesional dimata sebagian besar publisher.

  4. Sekedar informasi untuk mas Hengki

    Banyak brand ternama yang sudah mengiklankan produk mereka lewat jaringan IdBlogNetwork: seperti Telkom Flexi, Simpati Telkomsel, XL Blackberry Free Roaming, Kartu AS Telkomsel , iPhone 4 Telkomsel , Google Maps Telkomsel , Nokia OviLife Tools, Nokia N8 dan E5 dan Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata (KemenBudPar) RI

    Sepertinya Anda hanya menilai sesuatu dr tampilan saja…

  5. jangan hanya melihat dari penampilannya saja. dari tampilan yang sederhana tersimpan ratusan blogger yang memiliki penghasilan jutaan dari sana insyallah. coba masuklah kedalam, terutama dalam komunitasnya di facebook.com/idblognetwork tiap hari tidak pernah sepi.

  6. Siapa yang pantas menjadi pemenang menurut anda, dan berikan alasanya? semoga mas hengki dan mas hanif bisa menjawab pertanyaan sederhana ini,

    Saya vote idblognetwork bukan karena tampilan website yang menurut mas hengki sangat sederhana, tapi karena idblognetwork mampu menghargai para blogger dengan memberikan layanan periklanan yang sangat profesional.

    Salam Blogger

  7. Saya jatuh hati langsung sama ID Blognetwork..Gak rugi banget dah gabung sama ID Blognetwork..
    yang pertama..klik per iklannya paling BESAR, di antara yang lain… DI ATAS 1000 rupiah.
    yang kedua,merasakan kenyamanan..soalnya owner ID blognetwork orangnya baik-baik..seperti mbak RIKA And mas kukuh..
    yang ke tiga dapet kenalan Blogger2 yang pintar SEO dll..
    yang ke empat: Bonus reviewnya seperti uang SPP ku kuliah 1 Bulan.Diatas 800rb

  8. IDBlognetwork sangat membantu bagi blogger seperti sy …. Dimana penghasilan yg sy dapat dari IdBlogNetwork bsa sy gunakan untk keperluan membiayai sklh sy agar tdk tergantung terhadap orang tua.

  9. idblognetwork memeang matap dah bagi bloger apa lagi ceo nya om kukuh yang sangat profesional di bidang ini

  10. Yang jelas mas hengki kita sebagai blogger yang menjadi anggotanya merasa terbantu dengan adanya Idblognetwork. karena dari layanan advertising lokal yang saya ikuti baru Idblognetwork yang masih menjanjikan dan memang menjadi pendapatan terbesar saya dari penyedia lokal walau memang baru…

  11. iya betul kata Mas Juragan… Kita para member IDBlogNetwork sngt merasakan manfaatnya ….

  12. Idblognetwork pantas menjadi Startup Lokal Terbaik 2010 dengan alasan:
    1. Mempelopori Terciptanya Sebuah Jaringan Blogger Indonesia Yang bebas dari Unsur Porn, SARA, Sadism serta Copas. dalam artian Idblognetwork membuat suatu terobosan agar blog Indonesia menjadi blog yang berkualitas dan positif.
    2. Dalam jaringan Blogger Idblognetwork, tercifta suatu hubungan persaudaraan yang Akrab, meskipun dalam jaringan ini ini terdiri dari aneka SUKU, Profesi, Agama, Backround Pendidikan.
    3. Idblognetwork memberdayakan para Pelajar/Mahasiswa dan masyarakat umum untuk mendapatkan penghasilan . Sederhananya, Idblognetwork membantu memberikan penghasilan kepada jaringan blogger Indonesia lewat CPC dan PPP.
    4. Idlognetwork terbukti profesional.
    itulah 4 alasan saya memilih Idblognetwork .
    Salam,

  13. Semua nominator bagus kok. Secara pribadi saya dekat dengan NulisBuku.com dan Idblognetwork.com. Sempat dilema juga, pilih nulisbuku atau idblognetwork? Tapi saya akhirnya pilih Idblognetwork.com, dengan pertimbangan: Agar Idblognetwork.com makin terkenal dan makin banyak advertiser yang gabung, sehingga rezeki blogger makin bertambah. Kalau nulisbuku, tanpa saya dukung pun sudah terlanjur terkenal. Hehehe…

    Salam sukses untuk semua!

  14. Selamat saja buat IDblognetwork semoga kedepannya dengan kemenangan ini menjadi lebih bagus dan semakin banyak advertiser dan kita kita sebagai blogger didalamnya ikut merasakan hasilnya.

    Selamat dan semoga memang selalu dan terus bisa membuat blogger lebih tahu arahnya. Bukan cuman “UANG” tapi kebersamaan

    Oh yach kok koneksi dengan Facebook ndak bisa yach.. trus karena nyoba komentar awalku hilang ๐Ÿ™ ..

  15. emang idblognetwork paling sippp…..aku suka banget,, karena kita mendapatkan pelayanan dan perlakuan yang sangat memuaskan ,, dan kita juga menjadi lebih dekat dengan para member/blogger lain berkat IBN

  16. ya saya setuju banget dengan mas sandi asmoro,,,yang jelas IBN idblognetwork mampu menghargai para blogger dengan memberikan layanan periklanan yang sangat profesional.

  17. Idblognetwork

    Kami ibarat bekerja dengan keluarga sendiri. udah seperti keluarga. walaupun cuma di hubungkan dengan koneksi internet aja, but like as family…

    selain itu, dengan IBn, blogger tanah air bisa tambah maju. maju terus deh buat IBN…

  18. Idblognetwor.com memang cocok menjadi pemenang, dia melayani blogger indonesia dengan pelayanan prima… dan mas kukuh idenya itu memang yahut de. keren pokoknya

  19. Selamat IBN, kami sebagai bloger merasa dipertemukan dengan wadah yang tepat bersama IBN,.. Ciayooo IBN

  20. IDBlogNetwork menurut saya adalah media online advertising terbaik di Indonesia yang selama ini saya temukan … semoga kedepannya IBN semakin sukses dan bisa melangkah lagi maju ke depan dan bisa bersaing dengan media online edvertising lainnya

  21. Selamat ya buat IBN
    IBN telah membuktikan kepada saya klo dengan internet kita bisa mendapatkan penghasilan, keren dah

  22. yg penting ane dpt duit dari IBN… meski tampilannya sederhana, yang penting kan bisa membantu temen-temen blogger yang ingin me-monitize blognya. Dengan IBN segalanya akan lebih mudah ๐Ÿ˜€

  23. @Hengkiardo

    Pertama aku melihat web Idblognetwork… pemikiranku juga seperti anda kok……

    Tapi setelah aku gabung, aku baru ngerti salah satu “kesederhanaan” web Idblognetwork tersebut adalah untuk memberikan akses yg ringan bagi semua membernya.

    Tidak semua orang mempunyai koneksi internet yang cepat, terutama bagi blogger kita…..

    Tapi dibalik “kesederhanaan” web Idblognetwork tersebut, hasil yang didapat oleh membernya atau para blogger Idblognetwork tidak sederhana lagi kok…… Advertiser yang berkualitas, Iklan yang ringan loadingnya, job review yang diberikan…. dan yang paling akhir, PENGHASILAN blogger yang memuaskan.

  24. @Mas Hanif
    Jika anda melihat para Advertiser yang sudah mempercayakan promosi produknya di idblognetwork, mungkin anda tidak berpikiran demikian lagi….
    btw, angka 201 adalah angka yang sedikit jika dibanding member Idblognetwork secara keseluruhan…. mungkin dikarenakan banyak yang tidak tahu tentang voting ini, sehingga hanya 1/6 member Idblognetwork yang melakukan votingnya……

  25. Kalau menurut saya IBN top bukan karena semata-mata hasil yang di berikannya, tapi memang para vounder IBN yang baik dan menghargai para blogger, tidak seperti yang lain ketika sudah besar malah mencampakan sebagian blogger yang notabene usahanya besar karena seorang blogger.
    sy support selalu IBN,
    hxxp://xxx.internetberitaku.com
    hxxp://techno.internetberitaku.com

  26. ID Blog Network tidak sesempit yang anda pikirkan, bukan masalah apakah itu saya member atau saya blogger dari ID Blog Network, tetapi lebih pada inovasi dan terobosan yang diberikan oleh para penemunya. Salah satu hal yang mendorong kami (blogger member dari ID Blog Network) adalah sifat kekeluargaan dari IDBlogNetwork. Para Adminnya berkomunikasi langsung dengan membernya, menanyakan apa-apa yang diinginkan blogger, masukan, dll. Dan semuanya dilakukan secara profesional.

    Kami blogger di IDBlogNetwork merasa lebih dihargai, lebih dipandang sebagai seorang/kelompok pembawa perubahan. Hal itu tidak saya temukan di website-website lokal sejenisnya, di IDBlogNetwork juga kita tidak selalu diposisikan sebagai konsumen.

    Terlepas dari desainnya yang ringkas, kita tahu perbedaan antara google.com dan yahoo.com. Tentunya kita bisa menemukan perbedaan yang mencolok tetapi fungsi yang lebih baik.

    Itu hanya sebagian keci kelebihan IDBlogNetwork.

    Terimakasih

  27. hem..pilihan dailysocial kenapa beda sama vote pilihan pembaca? menurut saya, IBN lebih layak, karena gebrakannya “MENGGETARKAN” dunia advertising online, dan dunia marketing online pada umumnya. Sistem kekeluargaan dalam pengelolaan perusaahannya sangat “INDONESIA” tanpa mengesampingkan profesionalitasnya. Btw, selamat atas kemenangan IBN dan Kukuh TW dengan “DEMOKRATIS” (hasil pilihan pemirsa).

    salut.
    dudioke.co.cc

  28. Selamat Buat IBN atas kemenangannya sebagai Best Local Startup dan CEO/Founder Of The Year 2010
    Berkat IBN Juga saya bisa nraktir seluruh keluarga saya atas job review yg dikasih IBN kepada saya
    Alhamdulillah …Semoga langgeng terus

  29. Setuju om klo melihat dari sisi advertiser mungkin baru IDblognetwork yang bisa berbagi dengan para blogger.

    Jika di lihat dari angka yang posting jelas di bawah dan jauh dari banyaknya blogger yang menjadi anggota Idblognetwork.. Dan gampangnya saja lihat berapa yang pasang foto yang vote saja. paling banyak mana , ini cara termudah walau memang belum tentu akurat

  30. idblognetwork adalah sebuah angin segar yang datang bagi blogger indonesia. sesuatu yang ditunggu tunggu akhirnya muncul dengan kemasan program yang di kerjakan dengan apik. bukan pengalaman saya saja yang menguntungkan bersama IBN (idblognetwork) puluhan bahkan ratusan orang menikmati manfaat dari progam yang dijalankan IBN. dengan adanya IBN penghasilan dan kerja keras para blogger indonesia jadi lbh menghasilkan. sungguh tepat jatuh kepada KUKUH TW sebagai CEO / FOUNDER terbaik di 2010.

  31. Terus terang saya bisa mendapatkan penghasilan dengan adanya IBN, persyaratannya cukup jelas ..blog dengan konten yang berkualitas. Jangan pernah meremehkan sesuatu dari apa yang kita lihat, tapi renungkanlah apa yang tersimpan di dalamnya.

  32. Menurut Saya Idblognetwork tetap menjadi solusi dan pencerahan bagi blogger indonesia, mereka membuat kerja keras kami sebagai blogger benar2 terasa di hargai… Soo kalau Menurut saya yg lebih pantas menjadi pilihan dailysocial adalah IBN ๐Ÿ™‚

  33. memang gan….kedekatan idblognetwork.com dan keramah tamahannya menghadapi ribuan blogger patut di acungi jempol.

  34. IBN memang pantas untuk dipilih karena terobosan idenya yang spektakuler, baru kali ini ada situs lokal yang mampu berinovasi menjembatani antara Advertiser dengan para blogger. Dengan adanya IBN dunia blog di Indonesia pun semakin tergugah dan semakin menunjukkan existensinya di Dunia Maya. Ide dan terobosan IBN inilah yang sebenarnya pantas mendapat acungan jempol. Selamat untuk IBN, selamat juga buat Mas Kukuh TW.
    http://techgue.com

  35. ID Blog Network sebagai sebuah startup lokal yang mampu menjadi semangat para blogger untuk menjadikan karya mereka sebagai sebuah informasi yang dapat bermanfaat bagi banyak orang. Sebagai sebuah media yang mampu membangun network yang juga bisa memberikan kontribusi bagi percepatan penyebaran informasi.

    Selamat untuk ID Blog Network atas prestasi yang telah di raih ini. Sukses untuk kita bersama

  36. Bagi saya IBN memberikan solusi yang sangat positif bagi para blogger dan advertiser, selain dunia internet perlu hal-hal positif tentu memeberikan keuntungan dari kedua belah pihak. Ini adalah gebrakan baru dunia promosi on line, sangat menarik, dan pasti memerikan hasil positif bagi IBN sendiri, blogger, juga advertiser, sebuah hubungan mutualisme, saya sangat setuju dengan IBN menjadi yang no satu, moga makin jaya dunia internet. marketing yang efektif dan efisien. maju terus IBN

  37. emang idblognetwork the best dibidangnya. blogger2 Indonesia kebanyakan senang dgn idblognetwork. karena beda dgn PTC2 lokal lainnya. dan bahkan bisa dibilang bentar lagi bisa menyaingi GA. wah wah…agak lebay dikit nih. hehe. tp semoga aja. amiiinnnn

  38. Selamat yah untuk Mas @KukuhTW, buat terpilihnya sebagai Best Founder/CEO dan Best Lokal Startup. Pasti seneng mempunyai banyak anggota yang setia seperti ini (Abis baca comment-comment di bawah). Belum pernah ketemu Mas Kukuh, semoga bisa ketemu dan belajar dari beliau. Salute!

    Selamat juga buat PriceArea dan Aria Rajasa!

  39. SangatLah Pantas Jika IdBlogNetwork menjadi pemenang best local start up 2010 ini . .Karena FAKTANYA IdBlogNetwork memberi layanan periklanan yg EFEKTIF dan EFISIEN buat para Advertiser , ,serta berperan penting dalam kemajuan Para Blogger Indonesia . . .
    JAYA SELALU IdBlogNetwork . . .
    Love You FuLL . . .. ^_^

  40. Sebagai seorang blogger, saya sangat senang dengan kehadiran idblognetwork. Kehadirannya telah membuat para blogger makin dihargai. I Love IBN. ๐Ÿ™‚

  41. Apabaila SObat semua bergabung di IBN.. pasti merasakan kedekatannya..

    BUKTIKAN…..

    Idblognetwork.com Nomer 1.

    SALAM BLOGGER

  42. IDBLOGNETWORK sangat membantu saya sebagai seorang blogger, khususnya untuk meningkatkan pendapatan dibidang bisnis online.

  43. Selamat buat mas Kukuh dan Idblognetwork. Sebuah terobosan baru bagi para advertiser dan para blogger telah dilahirkan oleh Idblognetwork. Pantaslah jika Idblognetwork menjadi pemenang. Selama bergabung dengan Idblognetwork pun saya merasa nyaman dan saling diuntungkan. Semoga Idblognetwork makin sukses dan makin jaya dengan advertiser yang semakin beragam sehingga memberikan semangat dan gairah positif buat para blogger.

  44. Selamat buat mas Kukuh dan Idblognetwork. Sebuah terobosan baru bagi para advertiser dan para blogger telah dilahirkan oleh Idblognetwork. Pantaslah jika Idblognetwork menjadi pemenang. Selama bergabung dengan Idblognetwork pun saya merasa nyaman dan saling diuntungkan. Semoga Idblognetwork makin sukses dan makin jaya dengan advertiser yang semakin beragam sehingga memberikan semangat dan gairah positif buat para blogger.

  45. Wah..selamat untuk Best Local Startup 2010 yang diraih idblogNetwork. Selamat juga nih untuk Startup CEO/Founder of The Year 2010 yang diraih Saudara Kukuh TW dan tidak lupa selamat juga untuk PriceArea.com sebagai Best Local Startup 2010 SEMANGAT….semoga tahun baru ini semakin sukses ya.

    Tapi yang jelas..semua nomitator sudah menjadi pemenang untuk ide kreatif nya.

  46. Wih gaya!! Selamat buat @IDblognetwork sama oom @kukuhtw ya! semoga makin jaya 22nya.. Ah ~ jadi ingin kayak oom kukuh. inspiratif. ay ay ay !!

  47. hanya IDblognetwork yg saya kenal, yang lainnya belum knal, maklum newbie

    lagian saya masih nunggu di terima di IBN dengan blog iniย http://www.aplikasiandroid.info/

  48. is here anybody have who can explain me about Google Plus +1.

  49. saya sudah pusing buat blog dapai duit tapi kok susah mohon saran dan bantuan

    sms saya
    087885011167

Comments are closed.

Previous Story

Papataka.com Promosi di Media Cetak Untuk Dukung Pertumbuhan Penjualan

Next Story

GantiBaju.com Mulai Kembangkan Model Bisnis ‘Di luar’ Kaos

Latest from Blog

nubia V60 Design Hadir di Indonesia

ZTE Mobile Devices Indonesia secara resmi memperkenalkan smartphone terbarunya, nubia V60 Design di Indonesia. Smartphone ini dirancang dengan menghadirkan estetika dan teknologi,

Don't Miss

Playground Web3 platform

Playground Hadirkan Platform untuk Menemukan Proyek dan Game Web3 Terpercaya

Meski kerap menjadi topik pembicaraan dalam setahun terakhir, tren Web3
Indonesia-Miliki-12-Gelar-Unicorn-di-Tahun-2021-Anggota-Baru-Muncul-di-Penghujung-Tahun

Indonesia Miliki 12 Gelar Startup Unicorn di Tahun 2021, Anggota Baru Muncul di Penghujung Tahun

Penghujung tahun 2021 memberikan kejutan kepada para pelaku dan startup