Dark
Light

Inikah Penampakan Smartphone BlackBerry ‘Vienna’?

1 min read
November 12, 2015

Tidak lama setelah BlackBerry merilis smartphone BlackBerry Priv sebagai smartphone pertama mereka yang berjalan dengan platform Android, kini perusahaan yang berbasis di Kanada itu dikabarkan akan memiliki produk Android lain yang siap hadir ke pasaran.

Dari informasi yang kami peroleh melalui situs CrackBerry, smartphone BlackBerry kedua yang berjalan dengan sistem operasi Android itu dikabarkan memiliki kodenama ‘Vienna’.

Jika menilik dari desain yang diusungnya dan jika gambar yang dirumorkan ini memang adalah desain akhir, smartphone BlackBerry ‘Vienna’ memiliki bentuk yang cukup unik, karena ia hadir dengan mewarisi layar yang dimiliki oleh BlackBerry Z10, sedangkan tombol keyboard yang dimilikinya mewarisi bentuk keyboard QWERTY milik BlackBerry Q5. Alih-alih menggunakan keyboard model slider a la BlackBerry Priv, tombol keyboard ‘Vienna’ hadir menyatu pada body di bagian bawah layar smartphone tersebut.

Tekstur body bagian belakangnya lebih menyerupai bagian belakang dari smartphone BlackBerry Z3 atau BlackBerry Leap, sebuah kamera yang disertai lampu kilat LED terdapat pada area kiri atas bagian belakang smartphone ini.

Sementara pada sisi kanan smartphone tersebut terdapat tombol volume, sedangkan tombol power berada pada sisi kiri smartphone tersebut. Tepat di bawah layar sebelum tombol keyboard terdapat tiga buah tombol navigasi khas Android.

Jika dibandingkan dengan BlackBerry Priv, ‘Vienna’ memiliki body yang sedikit lebih tebal, namun pihak CrackBerry mengatakan bahwa desain yang terlihat pada bocoran foto yang terpampang di situsnya, bisa jadi bukanlah desain final dari ‘Vienna’, sehingga bentuk desain akhir dari smartphone ini bisa saja berubah ketika smartphone ini benar resmi diluncurkan ke pasaran.

blackberry-vienna-android
Rumor desain BlackBerry ‘Vienna’ | credit: CrackBerry

Sayangnya, belum ada informasi detail terkait spesifikasi apa yang akan diusung oleh smartphone ini.

Senada dengan apa yang pernah diutarakan oleh CEO BlackBerry, John Chen bahwa pihaknya memang akan menelurkan sejumlah perangkat BlackBerry baru pasca diluncurkannya smartphone BlackBerry Priv, dan ‘Vienna’ ini bisa jadi adalah salah satunya.

Sementara itu, smartphone BlackBerry Priv, yang secara resmi diluncurkan pada tanggal 25 Oktober 2015 lalu, hingga saat ini penjualannya masih terbatas dilakukan di sejumlah negara seperti Amerika, Kanada, Jerman dan Inggris.

Sumber: CrackBerry

Previous Story

Fitur Style Set di Aplikasi Stylefeed Mungkinkan Pengguna Menyusun Outfit Pakaian

Next Story

Sibuk Bermain Fallout 4? Ini Dia 8 Hal yang Perlu Anda Ketahui

Latest from Blog

Don't Miss

Tablet-8-Juta-Buat-Kerja,-Pilih-Xiaomi-Pad-6S-Pro-atau-OPPO-Pad-2-1

Tablet 8 Juta Buat Kerja, Pilih Xiaomi Pad 6S Pro atau OPPO Pad 2?

Tren work from anywhere (WFA), membuat penggunaan tablet yang dilengkapi
Samsung-Galaxy-Z-Fold6-atau-Galaxy-Z-Flip6,-Mana-yang-Lebih-Cocok-untuk-Anda

Samsung Galaxy Z Fold6 Vs Galaxy Z Flip6, Mana yang Lebih Cocok untuk Anda?

Samsung Galaxy Z Fold6 dan Galaxy Z Flip6 adalah dua