Dark
Light

Ini Yang Menarik dari Western Digital di #FMS2024

1 min read
August 5, 2024

Western Digital (NASDAQ: WDC), pemimpin dalam penyimpanan data Flash dan HDD, memperkenalkan inovasi teknologi terbarunya pada Flash Memory Summit (FMS) 2024. Solusi ini dirancang untuk meningkatkan kinerja, kapasitas, dan efisiensi beban kerja Siklus Data AI yang transformatif, melayani berbagai segmen pasar mulai dari cloud skala besar hingga otomotif dan konsumen.

Pada Selasa (6/8), Rob Soderbery, Executive Vice President dan General Manager Flash Business Unit Western Digital, berbicara mengenai strategi untuk memajukan teknologi NAND, AI, dan penyimpanan data di pusat data masa depan.

“Seiring dengan perkembangan teknologi AI yang pesat, kebutuhan akan penyimpanan juga meningkat. Western Digital telah mengarahkan pertumbuhan produk dan teknologinya untuk memastikan konsumen mendapatkan solusi yang paling mutakhir dan andal. Kami sangat bangga dapat menampilkan rangkaian produk dan teknologi baru yang akan mengubah AI saat ini dan di masa depan,” ujar Soderbery.

Inovasi AI di Pusat Data Edge

Meningkatnya penggunaan AI, Machine Learning (ML), dan Large Language Model (LLM) membawa tantangan baru bagi perusahaan. Western Digital menawarkan portofolio teknologi penyimpanan yang komprehensif untuk mendukung setiap tahap Siklus Data AI. Berikut beberapa sorotan:

  • Pusat Data: Western Digital menampilkan SSD enterprise-class PCIe® Gen5 untuk komputasi intensif, eSSD 64TB untuk penyimpanan intensif, dan HDD SMR ePMR 32TB pertama di dunia. Mereka juga memamerkan teknologi BiCS8 QLC eSSD 128TB untuk data lake AI dan RapidFlex™ interposer yang mengubah sinyal PCIe SSD ke Ethernet, memungkinkan penggunaan dalam arsitektur sistem Ethernet atau PCIe.
  • Demonstrasi Menarik: Dalam sesi demo, Western Digital akan menampilkan OpenFlex Data24 4200 NVMe-oF™ yang diperbarui, serta Ingrasys ES2100 berbasis teknologi switch NVIDIA Spectrum Ethernet dan NVIDIA GPUDirect™ Storage (GDS), yang memungkinkan visualisasi dan analisis data 3D secara real time.
  • Klien: Demonstrasi performa BiCS8 dan PCIe Gen5 NVMe™ SSDs untuk AI di PC, gaming, workstation, laptop, dan perangkat mobile.
  • Otomotif: Western Digital memperkenalkan AT EN610 NVMe™ SSD dengan keunggulan automotive-grade, kinerja tinggi, dan ketahanan suhu besar. Juga, pratinjau iNAND® AT EU752 untuk sistem ADAS dan IVI, dengan kapasitas hingga 1TB.
  • Konsumen: Terobosan baru meliputi SanDisk® microSDUC™ UHS-I card 4TB dan SanDisk® SDUC™ UHS-I card 8TB, serta SSD Portable 16TB dan SanDisk® Desk Drive 16TB dengan kapasitas dan kinerja tinggi.

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi: www.westerndigital.com.

Previous Story

ASUS ROG Umumkan Kehadiran Monitor Dual-Mode ROG Swift OLED Terbaru

Next Story

HUAWEI MatePad 11.5 S Usung Pengalaman Ala Laptop untuk Hiburan dan Produktivitas

Latest from Blog

Don't Miss

Western Digital Luncurkan Siklus Data AI: Optimalisasi Penyimpanan untuk Inovasi AI Masa Depan

Western Digital (NASDAQ: WDC) meluncurkan inovasi terbaru mereka, Siklus Data

Western Digital Perkenalkan HDD Portable 2,5 inci dengan Kapasitas 6TB

Western Digital memperkenalkan HDD portable 2,5 inci baru. Ialah HDD