13 September 2023

by Wiku Baskoro

Ini produk Samsung Air Purifier untuk ruangan Anda

Kebutuhan air purifier cukup penting di kota rawan polusi

Polusi yang terjadi di kota besar, termasuk Jakarta memang bikin was-was. Salah satu usaha yang bisa dilakukan adalah memakai masker di luar ruang dan air purifier di dalam ruang.

Salah satu brand yang merilis perangkat air purifier adalah Samsung.  

"Di tengah situasi tingginya polusi udara di perkotaan saat ini, Samsung menghadirkan solusi air purifier canggih yang memiliki sensor untuk mendeteksi polutan dan menampilkan kondisi udara secara real time, mampu menyaring 99,97% debu halus berukuran 0.3㎛ dan bakteri, serta bisa disesuaikan dengan smartphone melalui aplikasi SmartThings. Benar-benar real life solution yang dibutuhkan oleh konsumen untuk menghadirkan udara lebih bersih dan meningkatkan kualitas hidup mereka,” kata Purnomo Mokale, Head of Home Appliances Product Marketing, Samsung Electronics Indonesia.

Untuk mengenal lebih jauh perangkat air purifier dari Samsung, berikut daftar singkatnya. 

Samsung Air Purifier AX34R: Ringkas tapi powerful

Samsung Air Purifier AX34R adalah alat yang kompak namun bertenaga untuk membersihkan udara di dalam ruangan dengan luas hingga 34m2. Alat ini dapat memurnikan dan menghilangkan bau dari udara menggunakan sistem pemurnian 3 langkah yang dapat menyaring partikel debu dan serbuk sari, menghilangkan bau di udara, dan mengurangi berbagai gas berbahaya seperti formaldehida, serta menangkap lebih dari 99% debu yang sangat halus.

Alat ini dilengkapi dengan Dust Sensor yang dapat mendeteksi sejumlah partikel debu di sekitar secara real-time dan indikator 4 warnanya akan menunjukkan hasilnya. Dengan begitu, pengguna bisa langsung mengetahui seberapa bersih dan murni udara di sekitar mereka.

Alat ini membutuhkan daya listrik hanya 30W dan mudah dibersihkan. Filter 2-in-1 PM2.5 dan Filter deodorisasinya juga dapat diganti dengan cepat dan mudah. Alat ini memiliki fitur Auto Mode yang dapat mendeteksi tingkat polusi dan secara otomatis menyesuaikan daya untuk menjaga kualitas udara yang optimal. Lalu Sleep Mode memberikan aliran udara yang lembut dan tenang. 

Samsung Air Purifier AX34R didesain agar aman bagi anak-anak. Fitur Child Safety Lock membuat fungsi kontrol tidak dapat digunakan secara tidak sengaja. Tubuhnya didesain dengan tepian membulat sehingga lebih aman bagi anak-anak jika tidak sengaja menabraknya.

Samsung Air Purifier AX40R: Pemurnian berlapis

Samsung Air Purifier AX40R hadir dengan desain premium yang stylish. Alat ini dilengkapi dengan Air Sensing Light yang menyinari ruangan dengan cahaya lembut dan tepiannya berbentuk bulat yang elegan. Perangkat ini juga dilengkapi handle sehingga mudah untuk dipindah ke manapun.

Kemampuannya untuk memurnikan udara tak perlu diragukan. Alat ini mampu menghilangkan polutan dengan pemurnian berlapis di dalam ruangan seluas hingga 40m2. Pertama, ia akan mengekstrak partikel debu yang lebih besar. Kemudian Activated Carbon Deodorization Filter akan menghilangkan gas berbahaya. Terakhir, Ultrafine Dust Filter akan menangkap hingga 99,97% debu halus berukuran 0,3㎛ dan bakteri.

Samsung Air Purifier AX40R dilengkapi dengan Dust and Gas Sensors yang akan memantau kualitas udara, dan secara otomatis mengoptimalkan mode, kemudian ditunjukkan melalui indikator 4 warna yang dilengkapi fitur Air Sensing Light. Dengan begitu, pengguna akan lebih mudah memantau kondisi polusi di dalam ruangan.

Alat ini juga mudah dirawat. Dengan saluran masuk di sisi depan, pengguna akan lebih mudah saat membersihkan dan mengganti filter tanpa perlu memindahkan alatnya. Pre-filter dapat dicuci dan hanya perlu dibersihkan secara berkala. Sedangkan Activated Carbon Deodorization Filter-nya dapat diganti dengan mudah.

Perangkat yang hanya butuh daya 40W ini juga dilengkapi dengan Auto Mode yang mendeteksi polusi udara dan secara otomatis menyesuaikan daya dan kecepatan kipas untuk menghemat listrik. Gunakan pengatur waktu untuk menjadwalkan kapan saatnya perangkat dimatikan. Lalu Sleep Mode akan menciptakan aliran udara yang lebih lembut dan tenang, tanpa pencahayaan.

Samsung Air Purifier AX60R: Bisa dikontrol melalui Smartphone

Samsung Air Purifier AX60R memiliki kemampuan untuk memurnikan udara di area yang lebih luas hingga 60m2 dan menjangkau berbagai sudut dengan cepat melalui 3 Way Air Flow. Front Air Inflow akan menyedot udara lalu Power Fan mendistribusikan udara yang bersih dengan cepat ke berbagai arah.

Alat ini memurnikan udara melalui Multi-Layered Purification System. Pertama, ia akan mengekstrak partikel debu yang lebih besar. Kemudian, Activated Carbon Deodorization Filter akan menyaring bau tak sedap hingga gas berbahaya. Terakhir, Ultrafine Dust Filter akan menangkap hingga 99,97% debu halus berukuran 0,3㎛ dan menghambat pertumbuhan bakteri.

Laser PM Sensor-nya akan mendeteksi debu bahkan partikel berukuran kurang dari 1,0㎛ dan berbagai kontaminan gas untuk pemeriksaan polusi yang lebih akurat. Tampilan numerik akan menunjukkan tingkat polusi udara PM1.0, PM2.5, atau PM10 dalam tampilan indikator 4 warna.

Perangkat ini mudah dipindah-pindahkan ke mana saja berkat adanya roda tersembunyi, yang membuat desainnya tetap terlihat seamless. Alat ini sendiri dirancang dengan desain yang ramping dan terlihat estetik di mana pun ia ditempatkan. Dengan saluran udara di bagian depan, pengguna lebih mudah membersihkan atau mengganti filter tanpa perlu memindahkan alatnya.

Alat ini bisa disesuaikan dari jarak jauh melalui aplikasi SmartThings yang ada di smartphone. Dengan perintah suara, pengguna bisa menyalakan atau menonaktifkan alat, memeriksa kualitas udara, dan memantau status filter. Namun, ia juga sudah punya fitur Auto Mode untuk mendeteksi polusi udara dan secara otomatis menyesuaikan daya dan kecepatan kipas. Alat ini punya Sleep Mode untuk menciptakan aliran udara yang lebih lembut dan tenang, tanpa pencahayaan.