Dark
Light

Ini Laptop ASUS yang Sudah di Atas 40% untuk TKDN

1 min read
August 17, 2024
TKDN ASUS

ASUS ExpertBook B1 diumumkan ASUS telah berhasil memiliki Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) dan nilai Beban Manfaat Produksi (BMP) mencapai lebih dari 40%. 

ExpertBook merupakan seri laptop ASUS yang ditujukan untuk segmen profesional – bisnis. ASUS mengatakan bahwa capaian ini sejalan dengan kebijakan pemerintah Indonesia untuk menggunakan produk berbasis lokal. 

“Dengan tercapainya nilai TKDN ditambah BMP di atas 40%, laptop ini mendukung visi pemerintah Indonesia dalam mendorong kemandirian teknologi dan pengembangan industri dalam negeri,” ungkap Jimmy Lin, Regional Director ASUS South East Asia. Hal ini mencerminkan keseriusan ASUS dalam mewujudkan kolaborasi dengan mitra lokal.

Untuk kualitas produk sendiri, ASUS menjamin bahwa sesuai standar yang telah ditetapkan, melalui serangkaian uji coba dan penilaian ketat.  Bahan material hingga perangkat lunak tertentu sudah dikembangkan oleh tenaga ahli yang berasal dari Indonesia. 

“Laptop ExpertBook B1 terbaru dengan nilai TKDN dan BMP yang tinggi ini tidak hanya memenuhi standar performa dan kualitas internasional, tetapi juga menjadi bagian dari upaya kami dalam mempercepat pertumbuhan ekonomi digital di Indonesia. Dan kami berhasil mencapainya tepat waktu,” ungkap Yulianto Director of Commercial Products ASUS Indonesia.

ASUS ExpertBook B1 (BG1408CVA) membawa fitur unggulannya antara lain ketahanan baterai yang lama, performa tinggi, keamanan data dengan enkripsi, serta desain yang elegan dan kuat. Ada pula garansi dan layanan purna yang bisa diandalkan.

Kemitraan dengan partner lokal menjadi salah satu kunci keberhasilan ASUS ini. Untuk ke depannya, ASUS juga akan terus memproduksi banyak lini di dalam negeri. Targetnya adalah mencapai 65% TKDN dan BMP. 

Kalau melihat halaman resmi ASUS, harga perangkat ASUS ExpertBook B1 (BG1408CVA) varian i& – 16GB/1TB dan Win Pro adalah 29 jutaan rupiah.

Previous Story

Asus Resmi Hadirkan Laptop Copilot+ dengan Snapdragon X Elite

Indosat Microsoft
Next Story

Indosat Gandeng Microsoft untuk Maksimalkan AI dalam Transformasinya Menjadi TechCo

Latest from Blog

Don't Miss

ROG Ally X 

Handled Gaming PC Terbaru ASUS ROG Ally X Siap Mendarat di Indonesia

Tren PC gaming genggam atau handled gaming PC memang menjadi
Laptop baru ASUS AI

ASUS Siap Bawa Laptop Gaming Next-Level AI PC Pertama ke Indonesia

Sebagai salah satu brand laptop gaming paling populer di Indonesia,