Dark
Light

Ini Harga realme 13 Pro Series, Smartphone dengan Fitur Fotografi Next AI

by
2 mins read
September 20, 2024
oplus_48

Setelah banyak ditunggu pecinta gawai, realme akhirnya resmi meluncurkan smartphone mid-range terbarunya, Realme 13 Pro Series 5G ke Indonesia. Smartphone ini dihadirkan untuk para pengguna yang menyukai mobile photography lewat fitur-fitur inovatifnya.

Seperti yang diketahui sebelumnya, realme membawa dua varian untuk realme 13 Pro Series ini, yaitu realme 13 Pro 5G dan Realme 13 Pro+ 5G. Keduanya mengusung pengalaman fotografi terbaik di segmennya dengan kehadiran sistem kamera HYPERIMAGE+.

HYPERIMAGE+ merupakan arsitektur fotografi AI pertama di industri yang menawarkan perpaduan inovatif dari tiga sektor utama, yaitu optik kelas flagship, algoritma pemrosesan gambar berbasis realme Next AI, serta teknologi pengeditan gambar berbasis AI dan cloud.

Harga realme 13 Pro Series

“Tingginya minat generasi muda dalam bidang fotografi saat ini mendorong kami sebagai brand yang dekat dengan anak muda untuk menyediakan smartphone yang dapat diandalkan untuk berbagai kebutuhan fotografi harian hingga pada skenario profesional.” ungkap Krisva Angnieszca – Public Relations Lead realme Indonesia.

Krisva yakin bahwa sistem kamera HYPERIMAGE+ yang ada di realme 13 Pro 5G Series akan menjadi game-changer di industri smartphone. Sekaligus memberikan pengalaman fotografi terbaik bagi anak muda yang memang menjadi target utama dari Realme.

realme 13 Pro+ 5G

Menjadi seri tertinggi dari realme 13 Pro Series 5G, realme 13 Pro+ 5G menghadirkan pengalaman fotografi layaknya profesional dengan menjadi yang pertama di industri memadukan Dual Sony Sensors dan dukungan teknologi telefoto periskop pertama di segmennya.

Melengkapi keunggulan pada smartphone ini, realme 13 Pro+ 5G turut mengusung kualitas layar terdepan dengan 120Hz Curved Vision Display untuk sajian visual harian yang lancar, ditambah dengan layar Pro-XDR yang mampu menghadirkan kontras dan detail yang baik.

Performa dari realme 13 Pro+ 5G juga tidak dapat diremehkan, karena sudah menggunakan chipset Snapdragon 7s Gen 2 yang ditandemkan dengan RAM Dinamis hingga 12GB+12GB. Ruang penyimpanan pada smartphone ini juga lega pada 512GB.

Tidak lupa, smartphone ini juga dilengkapi dengan fitur kelas flagship, seperti Tactile Engine, Hi-Res Dual Stereo Speaker, 360° NFC, IP65 Dust & Water Resistant, In-display Fingerprint Scanner, dan pengalaman penggunaan terbaik lewat antarmuka Realme UI 5.0.

Harga realme 13 Pro Series

realme 13 Pro 5G

Menjadi opsi yang lebih terjangkau tidak serta merta membuat realme 13 Pro 5G tertinggal jauh untuk masalah kualitas fotografi profesional dengan performa terdepan. Karena seri ini tetap memiliki fotografi Ultra Clear berbasis realme Next AI berkat dukungan HYPERIMAGE+.

realme 13 Pro 5G masih menggunakan sensor Sony LYT-600 yang andal untuk berbagai skenario fotorafi harian, bahkan untuk kondisi minim cahaya. Apalagi smartphone ini masih memiliki dukungan OIS dan 2x in-sensor zoom untuk memastikan gambar yang diambil sempurna.

Apalagi di sisi dapur pacu, realme 13 Pro 5G juga sama-sama menggunakan chipset Snapdragon 7s Gen 2. Performanya dijaga oleh 3D VC Cooling System, sistem pendingin 9 lapis yang mampu menjaga suhu smartphone dapat tetap optimal walau digunakan bermain dalam waktu yang lama.

Seperti seri Plus, realme 13 Pro 5G mengusung teknologi layar 120Hz Curved Vision Display, dengan dukungan Rainwater Smart Touch untuk keakuratan input sentuhan saat terkena basah. Serta ditenagai oleh baterai besar 5200mAH yang mendukung pengisian cepat 45W SUPERVOOC.

Harga realme 13 Pro Series

realme Watch S2

Di event yang sama, realme juga meluncurkan smartwatch terbarunya yaitu realme Watch S2. Smartwatch ini dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan anak muda yang menginginkan jam tangan pintar yang stylish dan dapat diandalkan dalam aktivitas sehari-hari.

Untuk memenuhi tugas tersebut, realme Watch S2 dilengkapi dengan layar melengkung tahan air, pelapisan vakum, dan lapisan anti sidik jari. Layarnya tampil mewah dengan panel AMOLED berukuran 1,43 inci yang sudah mendapat sertifikasi IP68.

realme Watch S2 menyediakan berbagai fitur pemantauan olahraga dan kesehatan yang komprehensif, dengan lebih dari 110 mode olahraga. Smartwatch ini juga dapat memantau detak jantung, oksigen darah, pemantauan stres, kualitas tidur, aktivitas 24 jam, dll.

Dengan pengisian penuh, smartwatch ini mampu bertahan hingga 14 hari untuk penggunaan sehari-hari dalam mode standar, sekitar 38 hari dalam mode siaga, dan sekitar 5 hari dalam mode Always-On Display (AOD).

Harga dan ketersediaan

realme 13 Pro+ 5G akan tersedia dalam dua pilihan memory yaitu 256GB dan 512 GB. Warna yang tersedia Monet Gold dan Emerald Green. Lalu realme 13 Pro 5G hanya dalam 1 varian dengan pilihan warna Monet Purple dan Emerald Green.

Sedangkan realme Watch S2 akan tersedia dalam warna Ocean Silver dan Midnight Black. Semua produk baru Realme ini mendapat potongan khusus Flash Sale yang berlangsung hingga 25 September 2024 mendatang. Berikut harga realme 13 Pro Series lengkapnya saat promosi:

  • Realme 13 Pro+ 5G (8GB+8GB|256GB) : Rp6.499.000 Rp6.099.000
  • Realme 13 Pro+ 5G (12GB+12GB|512GB) : Rp6.999.000 Rp6.599.000
  • Realme 13 Pro 5G (12GB+12GB|256GB) : Rp5.999.000 Rp5.599.000
  • Realme Watch S2: Rp799.000 Rp699.000

Previous Story

Yellow.ai Rilis VoiceX, Solusi Percakapan AI yang Lebih Realistis

Latest from Blog

nubia V60 Design Hadir di Indonesia

ZTE Mobile Devices Indonesia secara resmi memperkenalkan smartphone terbarunya, nubia V60 Design di Indonesia. Smartphone ini dirancang dengan menghadirkan estetika dan teknologi,

Don't Miss

Microsoft 365 Copilot Rilis Update Terbaru, Tawarkan Sistem AI yang Lebih Terintegrasi

Keseriusan Microsoft untuk mengembangkan sistem AI Copilot terus dibuktikan lewat

Tips ke Luar Negeri Pakai Fitur AI di Galaxy S24 Series

Sejak hadirnya Galaxy AI di smartphone-smartphone Samsung, banyak pengguna yang