Dark
Light

Ini Bocoran Spesifikasi Huawei Nexus

1 min read
July 17, 2015

Rumor mengenai kehadiran perangkat teranyar Google Nexus kembali menghangat, setelah sebelumnya memang dikabarkan bahwa Google telah bermitra dengan salah satu pabrikan di Tiongkok, kini kabar itu akhirnya kembali mencuat lewat bocoran terbaru.

Lewat akun twitter @Evleaks, yang dikenal selalu memiliki reputasi baik dalam membocorkan informasi terbaru perihal gadget, terungkap spesifikasi perangkat smartphone Nexus versi mendatang.

Info Menarik: Smartphone Kembaran iPhone 6, ZTE Blade D6 Diresmikan

Dalam rumor terbaru ini, Evan Blass (@Evleaks) menyebutkan bahwa perangkat Google Nexus versi mendatang akan dibuat oleh Huawei, yang merupakan salah satu pabrikan elektronik asal Tiongkok yang telah memiliki reputasi dan portofolio produk yang cukup baik dalam menelurkan perangkat-perangkat Android, terutama perangkat yang ditawarkan dengan harga  lebih bersahabat bagi kebanyakan pengguna.

Nexus teranyar itu akan mengusung layar berukuran 5.7 inci dengan resolusi Quad HD, perangkat tersebut juga kabarnya akan dibalut dengan body berbahan metal, serta diotaki dengan prosesor Snapdragon 820 SoC besutan Qualcomm.

Tidak hanya itu, perangkat yang masuk dalam kategori phablet ini juga akan dijejali dengan fitur pembaca sidik jari (fingerprint reader) dan siap dirilis ke pasaran pada kuartal keempat atau pada musim gugur tahun ini (waktu AS).

Menariknya, perangkat ini kabarnya akan berjalan dengan platform teranyar milik Google yakni Android M, perangkat itu juga akan dikemas dengan baterai berkapasitas 3500 mAh serta konektor USB Type-C. Sebelumnya telah dikonfirmasi oleh Google bahwa konektor model ini akan menjadi standar baru untuk disematkan pada perangkat Android versi mendatang.

Kabar lain dari situs TechnoBuffalo menyebutkan bahwa pihak Google juga telah menyiapkan perangkat Nexus lain dengan layar yang lebih kecil, yakni berukuran 5.2 inci, namun perangkat ini akan dibuat oleh pabrikan lain yakni LG.

LG sendiri sebelumnya telah menjadi rekanan Google dalam merilis perangkat Nexus versi sebelumnya, perangkat ini kabarnya akan dikemas dengan baterai berkapasitas 2700 mAh dan diotaki dengan prosesor Snapdragon 808, perangkat ini juga akan memiliki desain yang lebih baru dan sama sekali berbeda dengan disain smartphone LG yang pernah ada saat ini.

Info Menarik: Huawei Dikabarkan Sedang Godok Sistem Operasi Mobile Baru

Adanya kerjasama antara Google dan Huawei ini sepertinya akan menguntungkan bagi kedua belah pihak, mengingat hubungan yang ‘unik’ antara Google dan pemerintah Tiongkok. Kerja sama ini bisa membuka lebih besar pasar Tiongkok bagi Google. Sedangkan bagi Huawei sendiri, kerja sama ini memungkinkan baginya untuk membantu melakukan penetrasi produk-produknya ke pasar Amerika.

Sumber: TechnoBuffallo.

Previous Story

Smartfren Miliki 400 Ribu Pengguna Layanan VoIP dengan Nomor Telepon Virtual SmartCall

Next Story

GarudaPoint Coba Hadirkan Marketplace dan eCommerce Platform Game di Indonesia

Latest from Blog

nubia V60 Design Hadir di Indonesia

ZTE Mobile Devices Indonesia secara resmi memperkenalkan smartphone terbarunya, nubia V60 Design di Indonesia. Smartphone ini dirancang dengan menghadirkan estetika dan teknologi,

Don't Miss

Fitur-Baru-Apple-iPhone-16-dan-iPhone-16-Plus,-Harga-dan-Perbedaannya

Fitur Baru Apple iPhone 16 dan iPhone 16 Plus, Harga dan Perbedaannya

Sudah lama dinanti, akhirnya teka-teki seputar iPhone generasi terbaru terjawab
Harga-vivo-V40-5G-Naik,-Apa-Mending-Sekalian-Pilih-realme-GT6

Pilih vivo V40 5G yang Baru Rilis, Atau Sekalian Pilih realme GT6?

Sedang mencari smartphone dengan kemampuan kamera mumpuni? Karena mulai serius