17 February 2022

by Wiku Baskoro

Ini Beberapa Hal Menarik yang Ada di Seri Terbaru OPPO, Reno7 Z 5G dan Reno7

Reno7 Z 5G dan Reno7 hadir dengan desain retro dengan sisi kotak yang compact

Menjelang kehadiran resmi seri Reno7 pada tanggal 24 Februari mendatang, informasi tentang masing-masing perangkat telah muncul. OPPO akan membawa 3 seri Reno7 ke Indonesia.

Masing-masing perangkat tersebut antara lain Reno7 5G, Reno7 Z 5G dan Reno7. Untuk perangkat Reno7 5G kita telah cukup banyak mengulasnya di beberapa artikel. Nah dua saudara kembarnya juga tidak kalah menarik untuk kita bahas.

Desain seri Reno7 yang semakin menarik

Baik Reno7 Z 5G dan Reno7 mengusung retro design yang hadir dengan sisi kiri kotak. Mengingatkan pada desain smartphone jaman dulu yang rata pada bagian pinggir. Ini berbeda dengan Reno7 5G yang mengadirkan sisi melengkung untuk memberikan kesan tipis.

Dari sisi desain layout kamera juga ada sedikit perbedaan Reno7 Z 5G lebih terkesan minimalis dan cocok dengan desain keseluruhan tampilan belakang ponsel. Sedangkan Reno7 hadir dengan nuansa retro yang kental.

Untuk fitur menarik lain yang berhubungan dengan desain tampilan layout kamera, Reno7 Z 5G membawa fitur dual orbit light yang merupakan desain lampu pelengkap di bagian tepi lingkaran kamera belakang. Lampu ini akan merekspon atas beberapa fitur seperti saat di isi daya atau notifikasi led.

Sedangkan layout kamera belakang Reno7 lebih mirip Reno7 5G namun dengan akses tambahan yang selaras dengan kesan retro yang ada di tampilan belakang ponsel.

Spesifikasi dan fasilitas seri Reno7 lainnya

Selain desain, kedua perangkat ini memiliki beberapa fitur yang berbeda. Reno7 Z 5G membawa prosesor terbaru untuk kelas menengah dari Snapdragon yaitu Snapdragon 695 5G. Prosesor ini dirilis tahun kemarin dan akan menjadi prosesor pilihan untuk perangkat di kelas seri Reno7.

Beberapa keunggulan yang dibawa prosesor ini antara lain (fabrikasi 6nm irit daya tapi bisa tetap powerfull). Prosesor ini juga mendukung OPPO untuk mengembangkan fitur foto portrait Tripple ISP Spectra 346T sehingga mampu mengambil gambar rendah cahaya. Selain itu sudah 5G kompatibel seluruh operator 5G di Indonesia.

Sedangkan untuk Reno7 akan membawa beberapa fitur yang berhubungan dengan spesifikasi antara lain adalah sensir IMX 709 pada kamera depan. Sensor ini cukup banyak dibicarakan akan hadir di perangkat Reno7 dan ternyata akan ditempatkan di kamera depan seri Reno7 varian bisa. Sensor ini akan memberikan hasil kamera depan yang leih ditingkatkan dari seri Reno sebelumnya, termasuk juga untuk portrait foto dan bokeh portrait foto.

Reno7 juga akan membawa lensa micro lens dengan perbesaran 30x. OPPO menyebutkan bahwa ini akan menjadi seri Reno pertama yang membawa lensa berjenis ini.


Berbagai fitur yang disebutkan di atas tentunya hanya sebagian saja. OPPO belum mengungkapkan semua fitur dari ketiga perangkat ini. Penikmat gadget harus bersabar sampai minggu depan sampai pengumuman resmi perangkat dihadirkan OPPO.

Varian seri Reno7 yang ada 3 smartphone ini tentunya akan memberikan pilihan yang lebih luas bagi konsumen untuk memilih, mana perangkat yang paling mereka sukai, apakah dengan desain bodi membulat atau desain klasik kotak. Apakah akan memilih yang sudah mendukung 5G atau mencari yang memiliki fitur micro-lens.

Informasi lengkap tentunya akan dihadirkan oleh Hybrid.co.id. Ikuti terus informasi OPPO selanjutnya.

Disclosure: Artikel ini didukung oleh OPPO