Dark
Light

Ini Beberapa Bocoran Acara Google 29 Oktober Mendatang

1 min read
October 21, 2012

Acara Google memang baru akan diadakan tanggal 29 Oktober, tapi The Next Web sudah memperoleh bocoran dari sumbernya tentang apa saja yang bakal diumumkan oleh Google saat itu. Highlight-nya antara lain varian Nexus 7, penjelasan soal kerjasama pembuatan tablet dengan Samsung, peluncuran Nexus seri baru dan update sistem operasi Android. Selain acara Google, di hari yang sama Microsoft juga akan menghadirkan event Windows Phone 8.

Secara detil dijelaskan bahwa seperti bocoran yang beredar, tablet Nexus 7 yang populer bakal mendapatkan pembaruan dengan varian 32 GB. Ada pula rumor yang mengatakan bahwa bakal ada varian lagi untuk kapasitas 32 GB, yaitu berkonektivitas 3G/HSPA+. Saat ini semua jajaran Nexus 7 hanya memiliki konektivitas Wi-Fi yang terbatas jika digunakan saat mobile.

Berikutnya tentang tablet. Google bakal mengumumkan tablet 10 incinya yang dibuat bersama Samsung. Belum jelas apakah dia juga akan menggunakan branding Nexus, meski rumor menyebutkan produk ini akan disebut Nexus 10 — mengikuti tatanama Nexus 7 yang berukuran 7 inci. Dikenal dengan kode Manta, tablet ini akan mengusung OS Android terbaru 4.2.

OS 4.2 sebelumnya dirumorkan dengan nama Key Lime Pie, meski ada yang menyebut 4.2 ini bakal tetap menggunakan nama Jelly Bean. Disebutkan bahwa tablet ini akan memiliki kedalaman piksel lebih baik ketimbang iPad generasi ketiga — 300 pixels per inch (ppi) vs 264 ppi.

Hal ketiga soal smartphone Nexus. Bisa dibilang informasi yang sudah beredar selama ini soal LG Nexus 4 adalah hampir 100% akurat. Nexus 4 akan menggunakan OS 4.2, berlayar 4.7 inci dan menggunakan prosesor quad-core Snapdragon S4 1.5 GHz.

Yang terakhir adalah soal OS 4.2. Ada dua fitur baru yang menjadi highlight terbarunya. Mereka adalah:

  • “Content in the center” — memudahkan konsumen untuk mengakses konten Play Store dari widget
  • “Tablet Sharing” — kemudahan untuk berpindah antara sejumlah konsumen dalam satu tablet, termasuk pengaturan email dan pilihan aplikasinya. Bayangkan berbagai User Account di Windows

Mari kita buktikan apakah bocoran ini benar adanya dan apakah ada kejutan lain dalam acara 29 Oktober mendatang.

0 Comments

  1. Alamat gak ada berita baik buat developer ya?

    Sejak awal sampe sekarang kok developer disuruh bikin aplikasi gratisan terus. Kecuali belasan negara aja yg bisa jual app.

    Ditambah, makin banyak versi software yang mesti didukung, karena 2.3 dan 2.2 masih mendominasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

London Terus Dorong “Tech City”, Rekrut VP Facebook Sebagai CEO

Next Story

CNN Trends, Fasilitas Baru dari CNN Dengan Teknologi Zite

Latest from Blog

Don't Miss

Buat Avatar AI dalam sekejap dengan Samsung Galaxy AI

Avatar AI memang menjadi fenomena baru dalam bermedia sosial saat
Perbandingan-Spesifikasi-Samsung-Galaxy-Z-Fold6-dan-Galaxy-Z-Flip6

Hasil Survei Terbaru Tunjukkan Samsung Dominasi Pasar Smartphone Lipat

Smartphone lipat atau foldable memang menjadi sensasi baru di dunia