Esports Ecosystem

Ini 16 Besar Peserta Hybrid Cup Chess Rush yang Melaju ke Babak Final

07 Nov 2019 | Akbar Priono
Babak Final Hybrid Cup Chess rush akan diselenggarakan 9 November 2019 nanti di Hybrid Dojo, Kemang, Jakarta Selatan.

Kualifikasi Hybrid Cup Chess Rush yang diselenggarakan selama 4 hari kini telah selesai. 32 peserta yang terbagi ke dalam empat grup saling bersaing ketat demi mendapatkan tempatnya bertanding di babak final Hybrid Cup Chess Rush. Kini, tinggal tersisa 16 pemain yang akan bertanding di babak final Hybrid Cup Chess Rush, yang diselenggarakan pada Sabtu, 9 November 2019 mendatang, di Hybrid Dojo.

Babak penyisihan berjalan dengan sangat sengit, terutama pada pertandingan Grup B dan Grup C. Tak heran, grup tersebut berisikan pemain-pemain yang berasal dari organisasi dan guild esports ternama seperti ONIC Esports ataupun RVL.

Keseruan Hybrid Cup hari pertama. Myth | Link (kanan) salah satu peserta asal Bogor yang tampil menjanjikan di kompetisi ini. Dokumentasi Hybrid - Ajie Zata
Keseruan Hybrid Cup edisi pertama, Tekken 7. Myth | Link (kanan) peserta asal Bogor tampil mendesak musuh-musuhnya. Dokumentasi Hybrid – Ajie Zata

Pertandingan Grup C mungkin jadi yang paling berkesan. Masing-masing pemain sama-sama saling tidak mau kalah membuat pertarungan jadi sampai ronde 40. Belum lagi ketika itu kita menyaksikan keajaiban Sword Dancer dua bintang-full equip, yang bisa menang dalam pertarungan 1 lawan 5 bidak catur sekalipun.

Acara ini merupakan kali kedua Hybrid Dojo mengadakan Hybrid Cup. Pada Hybrid Cup edisi perdana, kami mengusung Tekken 7 sebagai game yang dipertandingkan. Antusiasme komunitas sangat tinggi ketika itu, dan berhasil menampilkan pertarungan antar peserta yang kompetitif namun tetap sportif. Melanjutkan kesuksesan acara tersebut, kami ingin merangkul komunitas game lain, yang dalam hal ini adalah Chess Rush.

Game ini dipilih sebagai mobile game yang dalam kurun waktu belakangan sedang banyak dimainkan. Terus lebih karena komunitasnya juga untuk di Hybrid Dojo, karena ada yang main jadi kita ingin coba untuk menggaet komunitasnya. Itu kenapa babak finalnya akan diadakan di Hybrid Dojo secara offline.Wiku Baskoroco-founder Hybrid.co.id memberikan komentarnya atas pemilihan Chess Rush sebagai bagian dari kompetisi Hybrid Cup.

Babak final Hybrid Cup Chess Rush akan dilakukan dengan format 2 pertandingan mode Classic dan 1 pertandingan mode Turbo. Berikut ke-16 pemain yang akan bertanding di babak final Hybrid Cup.

Sumber: Hybrid
Sumber: Hybrid

16 pemain yang bertanding di babak final akan memperebutkan total hadiah senilai Rp10.000.000 dalam bentuk smartphone OPPO. Berikut pembagian dari total hadiah tersebut.

  • Juara 1 mendapatkan OPPO A9 2020
  • Juara 2 mendapatkan OPPO A5 2020
  • Juara 3 mendapatkan OPPO A5 2020

Kompetisi ini terselenggara berkat dukungan dari sponsor OPPOPEX Chair, serta Lucu Lucu Gaming sebagai event partner. Mari datang ke Hybrid Dojo untuk menyaksikan pertarungan 16 peserta untuk merebut gelar sebagai Grandmaster Chess Rush terbaik!