3 December 2014

by Elabora

Ingin Mencoba Mobile Photography? Perhatikan Poin-Poin Berikut Ini

Mudah didapatkannya perangkat smartphone saat ini membuka banyak kesempatan bagi para penggunanya untuk melakukan eksplorasi, contohnya menemukan hobi baru. Memanfaatkan kamera smartphone yang seadanya, pengguna kini bisa terlihat seperti seorang fotografi berpengalaman yang mampu menghasilkan sebuah foto indah nan menarik.

Jika sobat Trenogoers cukup jeli memperhatikan, sebenarnya kualitas foto yang baik dapat dilahirkan berdasarkan insting pengguna dan hal tersebut bisa diasah dengan seringnya mereka melakukan pemotretan. Namun satu hal yang perlu diberi catatan ialah, pengaruh fitur unggulan dari aplikasi-aplikasi yang menawarkan layanan mempercantik sebuah foto.

Karya fotografi melalui smartphone ternyata tidak hanya dihasilkan melalui satu aplikasi photo editing saja, lho. Pengguna umumnya mengkombinasikan fitur filter dari tiap aplikasi untuk mendapatkan hasil yang unik. Di antara banyaknya aplikasi yang tersedia untuk dicoba, pastikan sobat Trenogoers memiliki akses internet cepat dan stabil untuk mengunduh satu per satu. Karena ketimbang menggunakan paket data dari operator seluler yang terbatas, memanfaatkan Wi-Fi dari jaringan Broadband Wireless Access (BWA) menjadi jauh lebih cepat, nyaman, dan leluasa.

Berikut kami rangkum beberapa aplikasi photo editing terutama berbasis Android yang sobat Trenogoers bisa coba:

Camera FV-5

Aplikasi Camera FV-5 ini memberikan hasil layaknya kamera profesional seperti DSLR dengan kontrol manual langsung yang bisa sobat Trenogoers maksimalkan. Fitur yang dihasilkan sangat maksimal, namun memang tidak untuk proses editing.

Camera360 Ultimate

Pada dasarnya aplikasi ini sudah cukup tenar dengan fiturnya yang mampu "meng-oranyekan” bibir Anda. Namun terlepas dari itu, ternyata Camera360 Ultimate memang memiliki fitur yang bisa dibilang cukup lengkap.

Snapseed

Sebagai pengembang sistem operasi Android, Google memperkaya aplikasi Snapseed dengan segala fiturnya yang terintegrasi dengan sistem perangkat dengan baik. Dengan sentuhan sederhana, sobat Trenogoers bisa mendapatkan foto dengan kualitas terbaik.

PicsArt

Aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi gratis kenamaan di Google Play, PicsArt mampu merangkum, membingkai, menggambar, seluruh koleksi foto kamu. Singkatnya, aplikasi ini mampu menjadikan smartphone Anda sebagai galeri seni.

Instagram

Siapa yang tidak mengenal Instagram? Aplikasi milik Facebook ini memiliki banyak pilihan filter dan kustomisasi yang lebih fleksibel. Terlebih lagi Instagram kini menjelma sebagai platform besar yang memiliki banyak pengguna di seluruh dunia.

Berhubung begitu banyaknya aplikasi serupa yang tersedia, Anda bisa bereksperimen dengan mengunduh aplikasi, kemudian bagikan foto di media sosial dan forum lainnya. Pastikan Anda memiliki jaringan BWA yang memiliki akses internet cepat dan stabil. Salah satu operator penyedia jaringan BWA yang bisa diandalkan ialah First Media, yang bisa dinikmati di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, dan Denpasar.

Dengan memanfaatkan Wi-Fi First Media yang bisa ditemui di rumah, mall, kafe, dan tempat umum lainnya, sobat Trenogoers dapat mengunduh aplikasi lantas mengabadikan momen, editing, dan merilisnya hanya dalam waktu singkat saja.

 

[Ilustrasi: Shutterstock]


Artikel ini disponsori oleh First Media.