Dark
Light

Ingin Aplikasinya Lebih Pintar, Google Caplok Timeful

1 min read
May 5, 2015

Google kemarin, Senin (4/5/2015) mengumumkan bahwa mereka telah mengakuisisi Timeful Inc, perusahaan di balik aplikasi Timeful yang menawarkan alat pendukung manajemen waktu, kalender, to-do list dan jadwal.

Sayangnya tidak ada informasi berapa mahar yang harus digelontorkan oleh Google untuk memboyong tim di balik Timeful. Berapapun itu, bagi perusahaan sekelas Google tentu bukan menjadi penghalang yang berarti.

Jika Anda masing merasa asing dengan startup ini, mari sedikit kita ulas. Timeful meluncurkan sebuah aplikasi berbasis iOS pada bulan Juli lalu yang berguna bagi banyak kalangan, membantu Anda mengatur dan memprioritaskan tugas-tugas di kalender dengan cara menganalisis pola kerja, jadwal dan kebutuhan Anda.

Timeful mampu secara otomatis memprioritaskan dan mengalokasikan tugas di sela-sela waktu senggang. Anda juga dapat melatihnya untuk memprioritaskan kebiasaan baik, seperti pergi ke salon seminggu sekali, ke gym empat kali seminggu atau kegiatan lainnya.

Info Menarik: Google Dongkrak Kecepatan Jaringan Ponsel 2G di Indonesia Hingga Empat Kali Lipat

Saat ini aplikasi yang sempat didanai oleh KPCB, Data Collective, Khosla Ventures dan Ashton Kutcher’s A-Grade Ventures tersebut hanya dapat diperoleh dari App Store iOS. Belum ada konfirmasi apakah aplikasi tersebut akan ditarik dari toko. Namun situs utama mereka sendiri saat ini sudah menayangkan pemberitahuan akuisisi disertai dengan permintaan untuk mengunduh data arsip dari layanan.

Dalam pengumumannya, Google mencatat bahwa teknologi Timeful akan membantu meningkatkan kemampuan layanan mereka seperti Gmail, Inbox, Calendar dan tak menutup kemungkinan termasuk produk-produk mereka lainnya.

“Tim Timeful sudah membangun sistem yang mengesankan, membantu pengguna mengatur hidup dengan memahami kebiasaan, jadwal dan kebutuhan. Kami sangat bersemangan untuk dapat mengimplementasikan teknologi ke berbagai produk kami di masa mendatang.”

Sumber berita Techcrunch dan Gmailblog.

Previous Story

Aplikasi iOS Pilihan 27 – 5 Mei 2015

Next Story

10 Tips Berjualan Online via Jejaring Sosial

Latest from Blog

Don't Miss

Google Trend di Indonesia Makin Cangih, Kini Ada Fitur Sedang Trending

Google secara resmi menghadirkan fitur Sedang Trending di Indonesia yang

Google Luncurkan AI Academy untuk Jaring Startup AI di Asia-Pasifik

Implementasi teknologi kecerdasan buatan atau AI memang berkembang pesat. Maka