Dark
Light

INFOGRAFIS: Social Media Report 2012

1 min read
December 4, 2012

Kita menghabiskan semakin banyak waktu terhubung ke internet dan semakin banyak waktu berinteraksi dengan social media. Demikian salah satu poin dari laporan Social Media Report 2012 yang dirilis oleh perusahaan yang bergerak di bidang penelitian perilaku pasar dan konsumen, Nilesen.

Laporan yang disusun berdasarkan penelitian di Amerika Serikat dan seluruh dunia tersebut menyatakan bahwa total pengguna internet unik di Amerika Serikat pada tahun ini meningkat tajam dibandingkan tahun lalu. Pengguna yang mengakses internet melalui mobile web meningkat 82%, sementara pengguna yang mengakses internet melalui mobile app meningkat 85%, meskipun pengguna yang mengakses internet melalui PC berkurang 4%.

 

 

Begitu pula, penggunaan social media melonjak tajam dengan total waktu yang dihabiskan untuk mengakses social media pada tahun ini mencapai 121 miliar menit, berbanding dengan 88,4 miliar menit pada tahun lalu. Pada kategori ini, perangkat mobile menjadi juara. Pengguna lebih banyak mengakses social media dengan perangkat mobile ketimbang dengan PC hampir pada seluruh golongan usia.

Dalam ranah social media, Facebook masih mendominasi persaingan dengan total pengunjung unik yang mengunjungi social media melalui PC di Amerika Serikat sebanyak 152.226.000 pengunjung, yang kemudian disusul oleh Blogger dengan 58.518.000 pengunjung, dan Twitter dengan 37.033.000 pengunjung.

Meskipun demikian, untuk laju pertumbuhan pengguna Twitter mampu menjadi nomor satu. Twitter mampu mengungguli social media lainnya pada berbagai kategori perangkat, baik pengguna PC (dengan pertumbuhan 13%), pengguna aplikasi mobile (dengan pertumbuhan 134%), maupun pengguna mobile web (dengan pertumbuhan 140%).


Jika Anda tertarik untuk melihat lebih lengkap lagi mengenai Social Media Report 2012 ini, infografis-infografis lainnya dapat dilihat di halaman resmi situs Nielsen.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Rumor: Pre-order iPhone 5 Telkomsel Mulai 7 Desember

Next Story

Wayang Force Gandeng Veritrans untuk Top Up Gunakan Kartu Kredit

Latest from Blog

nubia V60 Design Hadir di Indonesia

ZTE Mobile Devices Indonesia secara resmi memperkenalkan smartphone terbarunya, nubia V60 Design di Indonesia. Smartphone ini dirancang dengan menghadirkan estetika dan teknologi,

Don't Miss