Dark
Light

Infografis: Seberapa Bagus Password Anda?

1 min read
October 11, 2012

Pernah mengecek “kualitas” password kita yang biasa digunakan untuk berbagai akun di Internet? PasswordGenie merilis sebuah laporan tentang karakteristik password, di mana ternyata password yang paling banyak digunakan adalah “123456”. Tahukah kita bahwa penggunaan komputer bisa meng-crack password kita, jika hanya terdiri dalam enam karakter dan semuanya terdiri dari huruf kecil (lowercase), hanya dalam waktu 10 menit?

Temuan mengejutkan bukan? Semakin banyak karakter yang dimiliki, semakin banyak variasi huruf (menggunakan uppercase dan lowercase) dan penggunaan simbol unik bakal membuat password semakin sulit ditebak. Penebakan password yang terdiri dari huruf kecil sembilan karakter membutuhkan waktu empat bulan, sementara jika dikombinasikan dengan huruf besar dan simbol unik membutuhkan waktu 44 ribu tahun!

Kesimpulannya, untuk membuat password yang baik harus memiliki karakter cukup panjang dan terdiri dari kombinasi huruf besar – huruf kecil – simbol unik. Satu lagi, hanya bisa diingat oleh diri kita sendiri!

Berikut adalah infografis lengkapnya:

 

[sumber]

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

13 Pendatang Baru Berebut Gelar Rookie of the Year

Next Story

Yuk, Datang ke Acara Social Media Festival 2012 di Gelanggang Renang Senayan

Latest from Blog

Don't Miss