Dark
Light

Infografis: ‘Pertarungan’ Smartphone di Asia

by
1 min read
January 14, 2013

Persaingan antara berbagai merek smartphone kali ini hadir dalam bentuk infografis. Menampilkan ‘pertarungan’ antara Apple dan Samsung dan analisis atas pendapat konsumen di Asia yang bisa menggambarkan bagaimana persaingan antara dua merek ini.

Survei ini dilakukan atas konsumen di Asia dan melihat bagaimana pendapat mereka tentang dua produk ini, termasuk pengalaman pembelian atas iPhone 5 serta ketertarikan apa berhubungan dengan pembelian smartphone dan pilihan atas merek. Dari survei ini ditemukan bahwa 37% orang akan memilih merek Apple untuk produk yang akan mereka beli selanjutnya, sedangkan Samsung 35% dan 28% merek lain.

Apple kuat di beberapa negara seperti Jepang, Thailand, Taiwan, Cina dan Vietnam. Samsung kuat di negara Korea, Malaysia dan India, sedangkan persaingan ketat ada di negara Singapura, Hong Kong, Filipina dan Indonesia.

Meski telah dirilis beberapa waktu lalu, namun infografis ini tetap menarik untuk dinikmati, terutama sebagai bahan dalam menganalisis perilaku serta selera konsumen di wilayah Asia. Infografis yang disusun oleh Blackbox Research ini melakukan survei atas 12.019 orang dewasa di 12 pasar Asia yang dilakukan akhir Oktober tahun lalu.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

IDC: Penjualan Komputer Personal di 2012 Menurun

Next Story

Samsung Resmi Umumkan Bahwa Seri Galaxy S Lewati Angka 100 juta Penjualan Global

Latest from Blog

nubia V60 Design Hadir di Indonesia

ZTE Mobile Devices Indonesia secara resmi memperkenalkan smartphone terbarunya, nubia V60 Design di Indonesia. Smartphone ini dirancang dengan menghadirkan estetika dan teknologi,

Don't Miss

Tips ke Luar Negeri Pakai Fitur AI di Galaxy S24 Series

Sejak hadirnya Galaxy AI di smartphone-smartphone Samsung, banyak pengguna yang

Fitur AI di Neo QLED 8K TV, Jadikan Pengalaman Penuh Menonton TV

Salah satu sisi positif dari perkembangan teknologi yang cepat adalah