Dark
Light

[Infografis] Bagaimana Tren Penggunaan Media Sosial LinkedIn?

1 min read
July 4, 2013

Secara statistik, saat ini setiap detiknya dua orang bergabung dengan layanan media sosial LinkedIn. Dengan popularitasnya sebagai jejaring sosial untuk kaum profesional, tentunya menarik untuk diketahui bagaimana tren penggunaan LinkedIn oleh para penggunanya. Situs Power Formula baru-baru ini merilis sebuah infografis yang berusaha memaparkan bagaimana tren penggunaan media sosial LinkedIn ini.

Dari survey yang dilakukan oleh Power Formula terhadap pengguna LinkedIn didapati bahwa sebanyak 15,1% pengguna LinkedIn menggunakan akun berbayar untuk mengakses LinkedIn. Angka ini relatif besar jika dibandingkan dengan layanan media sosial lain seperti Facebook, Twitter atau Google+ yang murni tidak memiliki akun premium.

Pengguna LinkedIn juga cenderung menggunakan LinkedIn untuk keperluan yang sangat berhubungan dengan aktivitas bisnis dan karir. Sebanyak 75,8% responden menyatakan LinkedIn sangat membantu mereka dalam melakukan riset mengenai orang atua perusahaan. Sementara, sebanyak 32,5% menganggap LinkedIn sangat penting dalam mengembangkan jaringan, bisnis, dan menemukan pekerjaan.

Lebih lengkapnya, langsung saja simak infografis dari Power Formula di bawah ini.

 

Sumber: Power Formula via Social Media London.

Previous Story

Rangkul Lebih Banyak Pengguna, Rumah.com Luncurkan Aplikasi Khusus iPhone dan Juga Mobile Site

Next Story

[Rumor] Bocoran Foto Nokia Lumia 1020 Beredar

Latest from Blog

nubia V60 Design Hadir di Indonesia

ZTE Mobile Devices Indonesia secara resmi memperkenalkan smartphone terbarunya, nubia V60 Design di Indonesia. Smartphone ini dirancang dengan menghadirkan estetika dan teknologi,

Don't Miss

92% Pekerja di Indonesia Sudah Menggunakan GenAI dan Temuan Lain dari Work Trend Index 2024

Microsoft dan LinkedIn merilis laporan Work Trend Index 2024. Di

Semua Hal yang Diumumkan NVIDIA pada Computex 2024

Dalam presentasi selama 1 jam 47 menit, CEO dan pendiri