Dark
Light

Infografis: Beberapa Statistik Mengenai Mobile Gaming

1 min read
February 19, 2013

Popularitas mobile gaming sedang meningkat pesat. Demikian kesimpulan dari sebuah studi yang dilakukan oleh perusahaan bernama Sponsor Pay. Berdasarkan studi tersebut, perangkat ponsel pintar saat ini merupakan perangkat yang paling banyak digunakan untuk bermain, bahkan mengungguli penggunaan komputer personal (baik desktop maupun laptop) dan perangkat konsol.

Dalam hal intensitas bermain game, Sponsor Pay menemukan bahwa 57% pengguna menggunakan perangkatnya setiap hari untuk bermain game, sebanyak 32% mengaku bermain game sekitar dua hingga tiga kali dalam sepekan, sementara hanya sebagian kecil yang menyatakan hanya bermain game satu kali atau kurang dari satu kali dalam seminggu. Intensitas bermain game ini ditambah lagi dengan statistik yang menyatakan bahwa 54% pengguna bermain game lebih dari satu jam dalam sehari.

Selain itu, dalam skala penggunaan yang lebih luas, Sponsor Pay juga menyatakan bahwa popularitas perangkat mobile kini sudah mengungguli televisi. Menurut data Sponsor Pay, pengguna rata-rata menghabiskan 117 menit per hari mengakses konten dengan perangkat mobile yang dimilikinya. Angka ini lebih besar dari waktu rata-rata untuk televisi yang hanya sebesar 98 menit per hari.

Secara demografis, mayoritas pengguna yang memainkan mobile game berada di rentang usia 25-34 tahun dan 35-44 tahun. Untuk gender, ternyata lebih banyak perempuan yang memainkan mobile game ketimbang laki-laki dengan perbandingan 53% berbanding 47%.

Lebih lengkapnya, Anda bisa melihat infografis yang sudah dibuat oleh Sponsor Pay berikut ini.

 

Previous Story

Menggunakan Engine WebKit, 90 Karyawan Opera Kehilangan Pekerjaan

Next Story

Tokobagus Luncurkan Aplikasi Android Terbaru, Permudah Pengguna Berbelanja Lewat Mobile

Latest from Blog

Don't Miss

Semua Hal yang Diumumkan NVIDIA pada Computex 2024

Dalam presentasi selama 1 jam 47 menit, CEO dan pendiri

Google Play Games Mulai Diuji ke Publik, Bisa Main Game Android di PC Tanpa Emulator

Menjelang akhir tahun 2021 kemarin, Google mengumumkan bahwa mereka akan